Tomb Raider adalah franchise ikonik yang sudah dimulai sejak tahun 1996. Sejauh ini, ada dua versi film Tomb Raider yang pernah dibuat. Pertama adalah film Lara Croft: Tomb Raider (2001) dan Lara Croft: Tomb Raider The Cradle of Life (2003), di mana kedua film tersebut dibintangi oleh Angelina Jolie.

Versi kedua adalah film Tomb Raider (2018) yang dibintangi oleh Alicia Vikander. Dan sepertinya, bakal ada versi film Tomb Raider baru yang disiapkan. Baru-baru ini The Hollywood Reporter melaporkan bahwa Amazon telah menjalin kerjasama dengan DJ2 Entertainment untuk membuat film live action Tomb Raider.

Nah menariknya, film tersebut bakal terhubung dengan series dan video game Tomb Raider baru lainnya, sehingga membentuk semesta yang mirip seperti Marvel Studios dengan MCU. Sumber juga menyebutkan bahwa Amazon sangat serius menggarap proyek Tomb Raider ini, mirip seperti saat mereka menggarap proyek Lord of the Rings.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa Amazon diperkirakan telah menghabiskan anggaran sebesar $250 juta untuk membeli hak atas Lord of the Rings, dengan kesepakatan untuk membuat series Rings of Power selama beberapa musim dan juga berbagai spinoff-nya.

Sementara untuk DJ2 Entertaiment, studio tersebut didirikan oleh Dimitri M. Johnson, produser dari film Sonic the Hedgehog dan Sonic the Hedgehog 2. Mereka juga saat ini tengah membuat series anime Tomb Raider untuk Netflix, yang sudah dipesan untuk dua musim.

Selain itu, DJ2 Entertaiment juga tengah mengerjakan adaptasi Life is Strange dan Disco Elysium. Melihat rekam jejak mereka dalam mengadaptasi proyek adaptasi game, rasanya kemampuan DJ2 Entertaiment sudah tidak diragukan lagi.

Di saat yang sama, video game terbaru Tomb Raider pun tengah dikembangkan. Sejauh ini, baru satu game saja yang resmi dikembangkan, tetapi tidak menutup kemungkinan jika akan ada lebih banyak sekuel jika game pertama berhasil. Tidak diketahui secara pasti apakah nantinya game Tomb Raider bakal menampilkan aktor yang sama dengan versi film dan seriesnya atau tidak. Kita tunggu aja ya Geeks informasi terbaru tentang franchise ini selanjutnya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/