Platform streaming Amazon akan kembali hadirkan sebuah adaptasi untuk TV series original mereka yaitu Tomb Raider. Amazon merupakan salah satu platform streaming yang sering menghadirkan alur cerita yang merupakan adaptasi. Salah satu contoh yang paling populer tentunya adalah The Boys. The Boys merupakan series yang merupakan adaptasi dari dari buku komik dengan judul yang sama karya Eric Kripke. Sejauh ini, kepopuleran The Boys sudah menghasilkan tiga musim.

Amazon sepertinya saat ini sedang bersiap untuk hadirkan TV series yang merupakan adaptasi dari salah satu franchise game terbesar, Tomb Raider. Hal ini berdasarkan informasi salah satu aktris dari film Indiana Jones and the Dial of Destiny, Phoebe Waller-Bridge. Ketika diwawancara oleh IGN, Phoebe mengaku jika proyek selanjutnya adalah adaptasi dari franchise Tomb Raider dalam format TV series dan akan tayang di platform streaming Amazon.

tomb raider tv series

Dalam laporan tersebut, Phoebe juga ternyata ikut menulis untuk adaptasi tersebut. Phoebe mengaku bahwa dia tidak sabar untuk segera memulai proyek tersebut dan dia juga mengaku bahwa series Tomb Raider ini akan menggabungkan elemen James Bond dan Indiana Jones. “Ada banyak sekali hal yang bisa aku gabungkan. Karakter dari Lara Croft terinspirasi oleh Indiana Jones dan James Bond. Sehingga ada banyak sekali hal dan aku merasa bahwa ini akan jadi langkah terakhir dari petualangan pribadiku di dunia franchise ini …

Untuk saat ini memang masih belum ada informasi mengenai series tersebut. Belum ada detil mengenai seperti apa plotnya, seperti apa setting ceritanya, siapa saja karakter yang akan muncul, kapan perilisannya, dan sebagainya. Bahkan, belum ada cast dan sutradara yang ditunjuk untuk mengerjakan proyeknya. Terlepas dari Phoebe yang ambisius dengan proyek series ini industri Hollywood memiliki pengalaman buruk dalam hal adaptasi video game.

Dalam sejarah Hollywood, upaya adaptasi film atau series dari video game selalu berakhir dengan buruk atau kurang maksimal. Pengalaman buruk inilah yang membuat banyak rumah produksi sering berpikir dua kali untuk mengadaptasi cerita game. Meskipun begitu, bukan berarti adaptasi game jadi sesuatu yang mustahil. TV series The Last of Us jadi bukti nyata jika proyek series adaptasi video game dikerjakan dan dieksekusi dengan baik, maka hasilnya bisa jadi luar biasa.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.