Kamu pasti tahu kalau themesong Star Wars adalah salah satu karya musik paling ikonik dalam sejarah sinematik. Karena itu juga, banyak versi themesong ini yang telah dibawakan oleh para musisi. Tapi, LEGO berkolaborasi dengan musisi kreatif bernama Sam Battle membawa warna baru untuk themesong ini dengan bantuan 95 buah LEGO droid!

Sam Battle berhasil memprogram LEGO ini untuk memainkan 42 instrumen yang bersama-sama memainkan themesong Star Wars versi orchestra. Penasaran? Cek videonya dibawah ini:

 

Sam Battle adalah musisi dan produser Inggris yang berbasis di London yang telah menggunakan mainan dan benda-benda tak terduga lainnya untuk bermain musik. Tentunya dengan cara inovatif ia diakui sebagai inventor sekaligus musisi yang kreatif, maka tak heran LEGO mau bekerjasama dengannya untuk menggarap themesong ini.

Disisi lain, bulan lalu LEGO telah mengumumkan bahwa akan ada sesuatu bertema Star Wars yang akan mereka hadirkan di awal September. Banyak yang berspekulasi jika hal tersebut akan terkait dengan seri film Star Wars terbaru, The Rise of Skywalker. Mungkin, kolaborasinya dengan Sam Battle jadi penanda bahwa apa yang LEGO kerjaan akan segera kita ketahui.

FOLLOW US