Carnage

Bukan hanya Spider-Man yang pernah mengunjungi Negative Zone, salah satu musuh bebuyutan Spidey yaitu Carnage, juga pernah mengunjungi wilayah tersebut. Setelah Cletus Kasady kehilangan kostum symbiote miliknya, dia kemudian menyadari jika dirinya dipindahkan ke wilayah dimensi alternatif tersebut.

Ketika sedang menjelajahi dimensi baru tersebut, Cletus menemukan sebuah kostum symbiote yang baru. Saat kostumnya sudah menyatu dengan diri Cletus, kemudian diketahui jika kostum tersebut merupakan symbiote Carnage miliknya yang hilang. Akhirnya dengan menggunakan kostum tersebut kekuatan Cletus pun kembali.

Penjara Bagi Para Villain

Saat event Civil War terjadi, Tony Stark dan Reed Richards membuat sebuah penjara yang sangat spesial bagi semua musuh-musuhnya, termasuk para pahlawan Marvel yang bersebrangan dengan mereka dalam konflik tersebut. Penjara baru ini diberi nama “Project 42,” dan dibangun di wilayah Negative Zone. Meskipun tahanan tersebut berhasil kabur, mereka tidak bisa pergi kemana-mana karena mereka berada di dimensi yang lain.

Membangun penjara di wilayah Negative Zone mungkin merupakan sebuah ide yang sangat hebat, tapi Captain America berhasil mengalahkan ide Tony Stark tersebut. Atas perintah dari Steve, Hulkling kemudian bergabung dengan tim Tony Stark dan menjadi mata-mata bagi tim Captain America. Ketika Hulkling berada di wilayah Negative Zone, dia kemudian membebaskan para tahanan dan membuat mereka kembali bisa bertarung dengan Captain America.

Emosi Negatif

Salah satu efek yang paling aneh yang ada di Negative Zones adalah pengaruhnya terhadap emosi manusia. Ketika kita berada di dimensi ini, kebanyakan dari mereka akan menampilkan emosi negatif yang ada pada dirinya. Tergantung kepada subjeknya, efek ini bisa menjadi sangat drastis atau sangat minimal.

Tidak semua makhluk yang tinggal di Negative Zones merasakan efek ini, tapi bagi mereka yang pertama kali datang ke wilayah ini dipastikan akan merasakan efek tersebut.  mereka akan merasakan ketakutan yang dalam, kesedihan, rasa kehilangan harapan, dan bahkan mereka akan merasakan kepanikan yang luar biasa.

Jalan Masuk Menuju Keabadian

Di tengah-tengah wilayah Negative Zone, terdapat sebuah pusaran yang sangat besar yang disebut Crossroads of Infinity atau persimpangan keabadian. Banyak teori yang berkembang tentang pusaran tersebut. Namun, salah satu teori yang paling populer dan sudah dipercayai sejak lama adalah jika ada seseorang yang terjebak dalam pusaran tersebut mereka akan pergi ke dimensi lainnya.

Teori tersebut kemudian coba dibuktikan oleh Doctor Doom, dengan mengirimkan musuh bebuyutannya, Fantastic Four, ke dalam pusaran tersebut. Ketika Fantastic Four pergi melalui persimpangan tersebut, mereka kemudian terjebak di beberapa dimensi paralel yang berbeda. Namun, akhirnya mereka menemukan cara untuk bisa keluar dari sana dan pulang ke dimensinya.

Hanya Ada Satu

Fakta yang paling menarik dari Negative Zone adalah bahwa wilayah atau dimensi ini hanya ada satu. Seperti yang kita ketahui, Universe Marvel memiliki banyak sekali versi bumi (contohnya Earth-616) dan memiliki banyak sekali alternatif universe yang lain. Namun, berbeda dengan bumi Negative Zone adalah sebuah dimensi unik yang tidak memiliki alternatif apapun.

Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pahlawan dunia alternatif Marvel, seperti universe Marvel Ultimate, yang pernah mengunjungi wilayah tersebut. Dalam perjalanannya, digambarkan secara jelas jika Negative Zone yang mereka kunjungi merupakan wilayah yang sama yang ditemukan oleh Richard Reed.