Kaidou merupakan salah satu Yonko yang memiliki pertahanan diri yang sangat kuat. Sangat sulit untuk bisa melukai sosok Kaidou bila kita tidak memiliki kemampuan atau senjata khusus. Belum lagi Kaido memiliki banyak anak buah yang sangat kuat. Kekuatan Kaido kini semakin bertambah kuat dengan bergabungnya Big Mom dan mereka pun membuat sebuah aliansi.

Dengan kekuatan yang begitu besar, bagaimana Luffy dan kru bajak laut topi jerami bisa mengalahkan aliansi dua Yonko tersebut? Ada beberapa cara yang bisa dilakukan oleh Luffy dan kru topi jerami. Pertama adalah meningkatkan kekuatan. Luffy butuh teknik dan jurus baru demi menembus pertahanan Kaidou yang sulit ditembus. Salah satu “senjata” yang bisa digunakan oleh Luffy untuk melawan Kaidou adalah Busushoku Haki atau Armament Haki.

Luffy sendiri sebenarnya sudah memiliki peningkatan untuk level Haki tersebut, contohnya adalah saat dia berhasil melepaskan gelang leher peledak miliknya dan Hyougoro. Meskipun saat itu Luffy tidak sengaja melakukannya, Hyou melihat potensi tersebut dan mencoba untuk melatih Luffy demi bisa bertarung melawan Kaido. Saat ini, Luffy sendiri sedang berlatih keras di penjara Udon dibawah pengawasan Hyou.

Kedua adalah dengan bantuan Zoro. Di chapter 953 kita mengetahui jika pedang Shushui milik Zoro ternyata merupakan harta karun milik Wano. Hiyori, salah satu anak dari Koizuki Oden, meminta Zoro untuk mengembalikan harta karun Wano tersebut. Sebagai gantinya, dia akan memberikan salah satu pedang milik ayahnya yaitu Enma. Menurut Hiyori, pedang ini adalah satu-satunya pedang yang pernah melukai Kaido.

Zoro sendiri akhirnya menyetujua tawaran tersebut. Fakta lain mengungkapkan jika Oden merupakan ahli pedang yang menggunakan dua orang pedang. Selain Enma, satu pedang lainnya adalah Ame no Habakiri. Pedang ini diwariskan kepada Momonosuke. Jika salah satu (atau keduanya) digunakan oleh Zoro, tentunya hal ini bisa membantu Luffy untuk mengalahkan Kaido dan Big Mom. Apalagi, kabarnya pedang ini merupakan pedang terbaik.

Sebenarnya para fans sendiri pernah melemparkan sebuah teori, yang menyebutkan jika sebenarnya bukan Luffy yang akan menghadapi Kaido melainkan Zoro. Melihat apa yang terjadi dengan Zoro dan pedang Enma, bukan hal mustahil teori tersebut menjadi kenyataan. Lagipula, Zoro merupakan kru topi jerami terkuat setelah Luffy.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2