Strategi lainnya bisa dilakukan seperti kerja sama dengan yang lainnya, sama seperti yang dilakukan saat menaklukan Oz dan Gecko Moria. Luffy sendiri masih memiliki beberapa bantuan lainnya seperti aliansi bajak laut ninja samurai Mink, para pasukan tersisa milik Whitebeard, dan juga beberapa bantuan lainnya seperti para bajak laut supernova.

Selain itu, para samurai di Wano pun siap membantu Luffy dan topi jerami karena mereka memiliki misi yang sama untuk menaklukan Kaido. Sampai saat ini, diketahui ada lebih dari 5.000 orang samurai yang siap membantu. Jumlah tersebut berdasarkan laporan dari Hyou kepada Kin’emon yang merupakan para samurai tahanan di Udon. Mereka akhirnya mau bergabung dengan Luffy setelah melihat apa yang dilakukan oleh Luffy, dan juga melihat bagaimana Momonosuke berhasil diselamatkan oleh Luffy.

Teknik lainnya yang juga bisa dilakukan oleh Luffy adalah dengan teknik psikologis. Contohnya adalah Big Mom yang kuat akan merasa lemah dan sedih ketika melihat foto Mother Camel yang menjadi kesayangannya pecah. Hal ini juga mungkin dimiliki oleh Kaido, yang meskipun merupakan salah satu orang terkuat dia pasti memiliki titik lemah.

Arc Wano merupakan salah satu arc yang paling banyak menyita perhatian dan memompa adrenalin setelah arc Marineford. Pertarungan Luffy dan seluruh samurai di negara Wano dan para supernova melawan Kaido akan menjadi puncak hype atau perhatian dari arc Wano ini. Apa yang terjadi setelah pertarungan besar tersebut tentunya akan mengubah cerita One Piece dan Luffy kedepannya.