Meskipun reputasi Disney sebagai raksasa untuk industri hiburan terus berlanjut dengan sangat cepat, salah satu rumah produksi animasi milik mereka, Pixar, tetap menjadi salah satu kreator animasi tersukses. Tahun ini, Pixar kembali mengejutkan para penggemarnya dengan cerita yang sangat luar biasa di film Toy Story 4 dan masih ada banyak proyek animasi lainnya dalam daftar mereka.

Di tahun 2020, Pixar menargetkan dua film animasi yang akan dirilis. Pertama adalah Onward, film animasi yang akan dibintangi oleh Chris Pratt dan Tom Holland. Film ini akan bercerita tentang dua orang Elf bersaudara yang menjalankan misi, yaitu mencari tahu apakah sihir masih ada di dunia luar. Film kedua adalah Soul, yang akan dirilis pada Juni 2020.

Dalam acara D23 kemarin, Pixar memberikan banyak detail tentang film animasi Soul. Bintang yang akan mengisi suara di film ini adalah Jamie Foxx dan Tina Fey. Jamie Foxx sendiri akan berperan sebagai Joe Gardner, karakter utama filmnya. Dalam panelnya, Pixar juga memberikan informasi lebih tentang plot filmnya.

Menurut informasi yang didapat, Soul akan berfokus pada jiwa para bayi dan seminar yang harus mereka hadiri terlebih dahulu sebelum akhirnya mereka dilahirkan ke dunia dan menjadi anak kesayangan seseorang. Joe Gardner sendiri merupakan seorang guru musik dan dia menghabiskan kehidupannya sebagai mengajarkan piano kepada muridnya, sesuatu yang dia anggap merupakan tujuannya hidup di dunia.

Ketika Joe melakukan konser pertamanya, tidak sengaja dia terperosok ke dalam lubang. Ketika dia menyadari, dia ternyata tidak sendirian. Ada sesosok jiwa bernama 22 (yang diperankan oleh Fey), dan mereka berdua pun kemudian berpetualang bersama untuk bisa kembali ke dunia nyata yang mengajarkan Joe tentang apa artinya memiliki jiwa.