Marvel Studios secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk Phase 4 mendatang dalam acara SDCC 2019 kemarin. Namun, para fans sadar jika ada sesuatu yang kurang dalam rencana film tersebut yaitu tidak adanya film Avengers. Menurut Kevin Feige, keputusan tersebut sudah dibuat sejak jauh-jauh hari karena dia melihat Phase 4 merupakan awal baru bagi MCU.

Meskipun tidak ada rencana film Avengers dalam Phase 4 mendatang, Feige sendiri menjanjikan jika anggota Avengers yang baru nanti akan berbeda dari yang sebelumnya. Timnya sendiri akan menampilkan perpaduan berbagai karakter lama dan baru. Dengan banyaknya suguhan baru di komiknya, tidak akan sulit bagi MCU untuk mengadaptasi konsep yang sama. Berikut adalah prediksi karakter yang akan menjadi bagian dari Avengers yang baru.

Captain America

Avengers: Endgame menjadi cerita penutup bagi sebagian karakter Avengers, salah satunya adalah Steve Rogers alias Captain America. Meskipun Steve berhenti menjadi sang pahlawan Amerika, titel Captain America tidak berhenti disana. Dia memberikan titel tersebut kepada Falcon atau Sam Wilson, yang juga merupakan sahabatnya. Hal ini juga muncul dalam cerita komik.

TV series Falcon and Winter Soldier diperkirakan akan menjadi titik awal cerita bagaimana Sam Wilson menerima titel tersebut. Dengan titelnya sebagai Captain America, ini artinya Sam akan menjadi pemimpin bagi tim Avengers yang baru jika bukan sebagai karakter penting dalam timnya. Anthony Mackie sendiri memiliki kontrak 10 film bersama Marvel, dan dia tidak tahu apakah seriesnya nanti akan berpengaruh terhadap kontrak tersebut. Jika tidak berpengaruh, Mackie masih memiliki waktu untuk bisa tampil di Avengers 5.

Mighty Thor

Thor merupakan salah satu karakter orisinal dari Avengers versi MCU, bersama Captain America. Namun, di Avengers 5 nanti kemungkinan kita tidak akan melihat Odinson yang akan mengisi peran tersebut melainkan Jane Foster yang dikabarkan akan berperan sebagai Mighty Thor dalam film Thor: Love and Thunder. Jane sendiri dikabarkan akan mengambil Mjolnir dari tangan Loki, yang dia ambil dari realita lain di series Loki.

Dalam cerita komik terbaru Marvel sendiri, Mighty Thor memang menjadi bagian dari Avengers baru yang dipimpim oleh Sam Wilson. Berdasarkan cerita komik Thor yang ditulis oleh Jason Aaron, Mighty  Thor memiliki potensi cerita yang sangat besar yang bisa dimanfaatkan oleh MCU. Bahkan Jane Foster bisa menjadi karakter Thor yang sama populernya seperti Odinson yang diperankan Chris Hemsworth.

Yelena Belova

Film solo Black Widow akan memperkenalkan salah satu karakter baru di MCU, yaitu Yelena Belova yang diperankan oleh Florence Pugh. Dia merupakan penerus dari titel Black Widow yang dipegang oleh Natasha Romanoff. Dalam cerita komiknya, Natasha memanipulasi Yelena agar mau mengikuti seluruh perintahnya dan jejaknya. Natasha memang berhasil, namun Yelena justru berubah menjadi tentara bayaran.

Namun, cerita Yelena kemudian berubah ketika dia dipercaya sudah tewas. Dia pun kemudian menggunakan mantel mentornya yaitu Black Widow untuk menghormati Nastasha. Marvel Studios bisa menggambar secara persis arc tersebut di MCU, dengan Yelena Belova menjadi penerus dari Natasha Romanoff. Oleh karena itu, sama seperti Natasha dia bisa saja direkrut untuk menjadi anggota Avengers yang baru.

Captain Marvel

Sama seperti Sam Wilson, Captain Marvel sendiri bisa dipastikan akan menjadi salah satu anggota Avengers yang baru. Di film Captain Marvel diungkapkan bahwa Carol Danverslah yang menjadi inspirasi bagi Nick Fury, untuk menciptakan Avengers. Hal ini jugalah yang menjadi alasan mengapa Carol bisa dipastikan akan menjadi satu bagian dari Avengers yang baru.

Mengingat kekuatan Captain Marvel yang sangat besar, kemungkinan Avengers yang baru nanti akan menghadapi ancaman yang lebih dahsyat dan lebih besar lagi dibanding Chitauri, Ultron, atau bahkan Thanos. Avengers yang baru nanti kemungkinan akan menghadapi musuh terbesar yang pernah dihadapi oleh manusia.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2