Black Panther

Marvel Studios sudah sering menekankan jika perbedaan merupakan standar penting yang akan selalu mereka pegang, dan Black Panther menjadi salah satu bentuk perbedaan yang diperlihatkan oleh MCU. Oleh karena itu, kemungkinan besar Black Panther akan menjadi bagian dari Avengers yang akan datang. Bahkan dalam komiknya sendiri, T’Challa pernah dipilih menjadi pemimpin Avengers dan mengajak serta Blade untuk bergabung.

Film Black Panther sendiri sangat sukses di pasaran, dengan mendapatkan pemasukan lebih dari USD 1 milliar. Meskipun sudah banyak rumor yang berkembang tentang sekuelnya, Marvel Studios sendiri masih belum secara resmi mengumumkan rencana tersebut. Meskipun T’Challa tidak akan terlalu banyak tampil, teknologi Wakanda yang sangat maju bisa menjadi titik kekuatan Avengers.

Shang-Chi

Shang-Chi merupakan salah satu karakter baru lainnya yang akan diperkenalkan di MCU. Sama seperti Black Panther, Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings merupakan salah satu contoh lain dari perbedaan yang diusung Marvel Studios. Simu Liu akan berperan sebagai Shang-Chi di filmnya, dan kemungkinan Marvel Studios akan sedikit mengubah origin Story Shang dengan digambarkan menjadi anak dari Mandarin.

Menarik untuk dinantikan bagaimana karakter seperti Shang berkolaborasi dengan para superhero seperti Captain Marvel dan Might Thor. Namun, sudah ada bukti bagaimana “manusia biasa” yang memiliki kemampuan pun bisa berkolaborasi dengan baik, yaitu Hawkeye dan Black Widow.

Kate Bishop

Setelah lama dinantikan, kabarnya Kate Bishop akan hadir dalam series Hawkeye yang rencananya tayang pada 2021 mendatang. Kate Bishop merupakan seorang gadis tangguh yang dilatih langsung oleh Clint Barton untuk menjadi penerus titel Hawkeye. Dalam komiknya sendiri Kate pada awalnya merupakan seorang gadis kaya yang tidak berdaya. Dia kemudian mendapatkan serangan ketika berada di taman.

Untuk memulihkan mentalnya, dia pun kemudian berlatih bela diri, memanah, dan bertarung karena dia tidak ingin kembali menjadi korban. Nasibnya kemudian berubah ketika bertemu dengan Young Avengers dan memutuskan untuk meneruskan titel Hawkeye. Dengan TV series di Disney Plus yang akan memiliki kaitan dengan MCU, artinya Kate bisa juga diperkenalkan di Avengers nantinya.

Viv Vision

Selain memperkenalkan Kate Bishop, sepertinya Disney Plus juga akan memperkenalkan Viv Vision yang bisa menjadi bagian dari Avengers. WandaVision  merupakan salah satu TV series yang akan tayang di saluran Disney Plus, dan kabarnya akan mengangkat cerita Vision versi Tom King dimana dia memiliki keluarga kecil bersama Wanda Maximoff. Viv merupakan anak dari Wanda dan Vision.

Viv memiliki seluruh kekuatan yang dimiliki oleh Vision dan juga sedikit kendali emosinya. Viv juga bisa menjadi salah satu bentuk keberagaman dari Marvel Studios juga, karena Viv sendiri digambarkan sebagai penyuka sesama jenis.

 

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.