Sebagian besar para fans Star Wars mungkin setuju dengan penampilan Adam Driver sebagai Kylo Ren merupakan sesuatu yang luar biasa. Mereka juga mungkin setuju jika Kylo Ren merupakan karakter “baru” yang sangat positif bagi cerita film Star Wars. Kylo Ren sendiri langsung mendapat perhatian para fans ketika desain helm dan armornya yang terinspirasi dari Darth Vader muncul di internet, sehari sebelum film The Force Awakens dirilis.

Jika Geeks merupakan salah satu fans Star Wars yang senang dengan desain Kylo Ren yang muncul di film The Force Awakens dan The Last Jedi, pasti kalian juga akan tertarik dengan dengan salah satu konsep art Star Wars yang memperlihatkan sosok Kylo Ren dengan versi yang lebih mengerikan.  Concept art tersebut diunggah oleh Christian Alzmann di akun Instagram miliknya.

Dalam captionnya, Alzmann menulis jika concept art Kylo Ren tersebut pada akhirnya memang tidak digunakan di dalam filmnya. Tapi, concept art tersebut menjadi inspirasi desain bagi karakter Fifth Brother dalam Star Wars Rebel. Christian Alzmann sendiri merupakan concept artist dan art director yang bekerja sama dengan Lucasfilm.

Jika dilihat dari desainnya, Kylo Ren versi awal ini memang terlihat mirip dengan Darth Vader dari sisi fisik dan juga secara tema. Desain ini juga memberikan kesan yang menyeramkan bagi sosok seorang villain dalam cerita Star Wars. Bagaimana menurut kalian desain ini Geeks?