Gold D. Roger merupakan seorang raja bajak laut dalam cerita One Piece, dan gelar tersebut masih bertahan sampai saat ini. Roger sendiri menyandang gelar tersebut, karena sudah berhasil mengunjungi semua pulau yang ada di cerita tersebut dengan pulau terakhir adalah pulau Raftel (atau Laugh Tale). Menjadi seorang raja bajak laut dan menjadi buruan paling dicari oleh angkatan laut, tentunya Roger bukanlah orang yang sembarangan. One Piece Chapter 952

Lalu, seberapa kuat Gold D. Roger? Sebenarnya sampai saat ini belum ada informasi pasti tentang seberapa kuat sosok Roger. Namun, di dalam film One Piece: Stampede yang dirilis di Jepang pada 9 Agustus kemarin, ada sedikit menunjukan sedikit kekuatan dari Roger. Di film tersebut ada sebuah adegan flashback dari Douglas Bullet, mantan anggota bajak laut Roger.

Dalam adegan tersebut, diperlihatkan jika Bullet mampu dikalahkan dengan mudah oleh Roger. Menurut Roger, sumber kekuatannya berasal dari harapan orang-orang yang sangat ingin dilindungi olehnya. Perlu diketahui Geeks, jika Bullet memiliki kekuatan yang hampir sama dengan Silvers Rayleigh. Bahkan, ada kemungkinan Bullet lebih kuat dari Rayleigh karena saat dia di Impel Down dia masih terus berlatih.

Kekuatan dari Douglas Bullet sendiri adalah dia memiliki kemampuan Haki, dan yang paling menakjubkan adalah dia bisa membangun apapun dari benda-benda di sekitarnya. Mirip dengan kemampuan Kid, hanya saja kekuatan Bullet lebih baik. Berdasarkan hal tersebut, wajar jika Roger menjadi buruan paling dicari oleh angkatan laut dan menjadi raja bajak laut.