Hollywood saat ini sedang gemar untuk melakukan adaptasi berbagai film animasi dan TV series ke dalam layar lebar. Contohnya adalah film produksi Disney, The Lion King, dan Dora and the Lost City of Gold. Film Dora sendiri memiliki setting cerita 10 tahun setelah acara TVnya, dimana Dora yang berumur 16 tahun dikirim ke California untuk tinggal bersama sepupunya, Diego, dan bersekolah di sekolah umum.

Namun, petualangan dimulai ketika Dora, Diego, dan dua teman sekelasnya diculik oleh para pemburu harta karun yang juga menculik orang tua dari Dora, Cole dan Elena. Filmnya sendiri saat ini sudah resmi dirilis di seluruh dunia dan memiliki durasi sekitar satu jam 42 menit. Lalu, apakah film ini memiliki sebuah post-credit scene?

Sayangnya film Dora and the Lost City of Gold tidak memiliki sebuah post-credit scene yang menjadi petunjuk untuk film sekuelnya. Namun, di akhir creditnya terdapat sebuah kejutan yang menyenangkan bagi para penggemar acara Dora the Explorer. Masih belum diketahui apakah Paramount memiliki rencana untuk membuat sekuel film ini. Tentunya masih ada banyak tempat lain atau cerita lainnya yang bisa dijelajahi oleh Dora dan Diego.

Seperti umumnya film Hollywood saat ini, pendapatan menjadi patokan utama apakah sebuah film akan mendapatkan sekuel atau tidak. Namun, dengan ongkos produksi sebesar USD 49 juta rasanya tidak ada target yang tinggi untuk mencapai kesuksesan secara finansial. Sebagian besar ulasan tentang film adaptasi live-action ini juga memberikan tanggapan yang positif, dan para penonton juga sepertinya menikmati perpaduan antara nostalgia Dora dengan berbagai elemen baru di dalamnya.