Meme Menyelamatkan Anak Kecil

Superman bisa melakukan apapun demi kebaikan manusia. Dia bisa menyelamatkan kucing yang tersangkut di pohon, membasmi kejahatan, bahkan untuk skala besar dia bisa melindungi bumi dan planet lainnya. Saat pertama kali diperkenalkan dia memiliki julukan, yaitu “lebih kuat dari lokomotif”, “lebih cepat dari kecepatan peluru”, dan “melompat lebih tinggi dibanding gedung pencakar langit”.

Namun, Superman justru melakukan hal “konyol” ketika dia akan menyelamatkan seorang anak kecil yang akan tertabrak kereta. Superman justru menghentikan kereta yang sedang melaju kencang dibandingkan dengan terbang dengan kecepatan tinggi dan menyelamatkan anak tersebut. Secara logika, hal yang dilakukan oleh Superman itu tentunya lebih bisa membahayakan seluruh penumpang dan kru kereta api tersebut.

Meme Jatuh Cinta Pada Keponakannya Sendiri

Ketika Superman bertemu dengan Kryptonian lainnya yang selamat dari kehancuran, dia benar-benar sangat senang. Dia kemudian berperan menjadi kakak dan mentor bagi sosok Kara Zor-El, yang merupakan putri dari adik ayahnya. Dengan kata lain, Kara merupakan keponakan dari Superman. Kara sendiri diketahui tewas dalam cerita Crisis on Infinite Earths.Kemudian “Supergirl” baru muncul menggantikan posisi Kara, yaitu Linda Danvers. Namun, ada beberapa penulis yang memperlihatkan bagaimana Superman tertarik kepada Linda. Bahkan, ketika Linda diketahui merupakan Kara yang menyamar hal itu tidak menghentikannya buat jatuh cinta kepada keponakannya tersebut. Superman tahu jika Kara bukanlah keponakannya yang sebenarnya, tapi dia membiarkan Kara/Linda berpikir jika dia lupa bahwa Superman ada sepupunya.

Meme Seandainya Waktu Bisa Diputar

Film Superman yang dirilis pada 1978 merupakan salah satu film Superman dan film superhero yang banyak disukai oleh banyak orang. Namun, film tersebut terdapat sebuah kesalahan logika cerita Superman jika kita berpikir saat ini. Diceritakan jika Lex Luthor berhasil kemudian meluncurkan nuklir Amerika ke arah salah satu wilayah di San Andreas. Akibat hal itu, seluruh wilayah California mengalami gempa bumi.

Sayangnya Superman tidak bisa mencegahnya dan harus menghadapi akibat dari ledakan nuklir tersebut. Apakah benar? Jika kita melihat dari kacamata saat ini, Superman sebenarnya bisa mencegah nuklir tersebut meledak di California. Alasannya adalah dia mampu menyelamatkan Lois Lane dari reruntuhan dan membawanya ke tempat aman. Mengapa dia tidak bisa pergi dengan cepat untuk mencegah nuklir tersebut meledak atau mencegah Lex meluncurkan nuklir tersebut?

Meme Superman Yang Tidak Membantu Kemajuan Teknologi Manusia

Superman menghabiskan banyak waktunya untuk melindungi Metropolis dari berbagai kejahatan. Selain itu, dia juga berusaha untuk melindungi bumi dari kehancuran. Wajar jika banyak orang berpikir jika Superman merupakan satu-satunya orang yang bisa melakukan hal tersebut, dan menolong manusia sudah menjadi tugas bagi Superman.

Namun, sebenarnya Superman juga bisa membantu menyelamatkan dunia dengan caranya yang lain. Superman merupakan makhluk luar angkasa yang tinggal di bumi, dengan segala kelebihannya. Pertanyaannya kemudian mengapa dia tidak membantu manusia untuk melakukan penelitian dan pengembangan tentang luar angkasa. Dia bisa bertahan hidup di luar angkasa, bertahan di dasar laut, atau tidak menggunakan peralatan mahal apapun. Mengapa dia tidak mau berbagi tentang pengetahuannya kepada manusia?

Meme Tentang Martha

Saat Batman pertama kali muncul pada 1939, dia memiliki model konsep dasar yang mirip dengan Superman. Cerita origin tentang Bruce yang berubah menjadi yatim piatu dan melihat orang tuanya dibunuh di gang, masih belum ada pada era tersebut. Semuanya masih ceria dan positif, sebelum akhirnya beberapa dekade kemudian keadaan tersebut berubah menjadi gelap.

Namun, ada hal menarik dari hubungan Superman dan Batman. Seperti yang kita lhat di film BvS, Superman dan Batman saling membenci satu sama lainnya. Mereka siap saling membunuh. Saat Bruce siap menghujamkan tombak yang memiliki Kryptonite di ujungnya ke arah Superman, terungkap bahwa ibu dari Clark dan Bruce memiliki nama yang sama, Martha. Hal itu kemudian membuat keduanya menjadi akrab, tanpa perlu waktu lama. Meme tentang Martha ini juga menjadi salah satu bahan lelucon yang dilontarkan oleh para fans DC.