Franchise Fast and Furious merupakan salah satu Franchise terbesar di industri film Hollywood. Sampai sejauh ini sudah ada delapan buah film yang muncul di Franchise ini. Jumlah tersebut kemudian bertambah satu dengan dirilisnya film spinoff, Hobbs and Shaw, yang dirilis pada akhir Juli kemarin. Sebagian fans mungkin senang, dimana akhirnya Franchise ini bisa menghadirkan sesuatu yang baru.

Namun, sebagian lainnya mungkin ada yang kurang senang dengan spinoff ini. Tidak hanya fans, para cast awal dari Franchise ini pun tidak setuju dengan adanya film ini, salah satunya adalah Tyrese Gibson. Pemeran Roman Pierce ini bahkan menyebut proyek ini sebagai proyek yang egois. Dengan hasil yang kurang memuaskan, sepertinya Gibson kembali “mengejek” film tersebut.


Seperti dikutip dari The Shade Room, dalam sebuah postingan Instagramnya yang sudah dihapus Gibson memberikan komentarnya tentang film tersebut. Dia sedikit menyinggung bagaimana Dwayne memecah-belah “keluarga” dari Franchise dengan dibuatnya film Hobbs and Shaw. Filmnya sendiri mendapatkan pemasukan sebesar USD 60 juta dari minggu pembukaan, pemasukan terendah dari satu dekade Franchisenya.

Total pemasukan dari seluruh dunia sendiri baru menyentuh angka USD 180 juta, dari biaya produksi sebesar USD 200 juta. Universal sendiri berharap film ini akan menjadi sebuah jalan baru agar cerita Fast and Furious bisa tetap berjalan ketika Franchisenya akan selesai di film kesepuluh. Menarik untuk melihat apa rencana Universal selanjutnya, setelah “kegagalan” film Hobbs and Shaw.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.