Avengers: Endgame adalah film terpanjang dalam MCU dimana film tersebut berdurasi lebih dari tiga jam. Meskipun memiliki durasi yang tergolong panjang, namun ternyata masih ada beberapa adegan yang dihapus dari filmnya. Tentunya, banyak dari para penggemar Marvel yang penasaran tentang seberapa penting atau berartinya adegan tersebut untuk kita saksikan. Dan sekarang Greenscene akan mengajak kalian untuk melihat semua adegan Avengers: Endgame yang dihapus oleh pihak studio. Apa aja? yuk simak pembahasannya dibawah!


Hubungan Stark & Potts


Adegan pertama yang dihapus dalam Avengers: Endgame adalah adegan yang memperlihatkan saat Tony Stark dan Pepper Potts tengah mendiskusikan kehidupan rumah tangga mereka. Memang adegan ini bisa dibilang tak terlalu penting, dimana Pepper Potts sedang berusaha untuk menjalani pola hidup sehatnya dengan memasak-masakan yang sehat juga. Adegan tersebut memang tak memiliki kolerasinya dengan cerita inti. Tetapi adegan tersebut seolah menunjukan bahwa kehidupan Tony dan Pepper setelah menikah berlangsung dengan harmonis. Mungkin ada dari beberapa penonton yang ingin melihat hamornisnya hubungan mereka berdua.


Rocket Bergurau Dengan Avengers


Adegan berikutnya yang dihapus adalah adegan lucu ketika para Avengers menonton kembali pertempuran di New York. Tetapi, Rocket yang melihat kejadian itu terlihat tak terkesan dengan aksi heroik para Avengers. Diapun bertanya berapa lama lagi dia akan duduk menonton rekaman tersebut. Ia pun bersikeras bahwa Chitauri adalah tentara paling payah di galaksi ini. Tony yang geram mendengar ocehan Rocket lantas mencukur rambut Rocket dengan paksa. Russo Brothers mungkin bijaksana untuk memotong adegan tersebut karena memang adegan itu tak menambah apapun pada cerita Endgame.


Pengorbanan Steve Rogers di Masa Lalu


Adegan berikutnya adalah saat Steve Rogers dan James Rhodes memeriksa sejarah dari Infinity Stones. Dalam hal ini, mereka berfokus pada Tesseract. Lalu, Rogers akhirnya menjelaskan mengapa benda tersebut bisa hilang di dasar lautan seperti yang kita lihat pada film Captain America: The First Avengers. Adegan tersebut juga memperlihatkan momen lucu dimana Rhodey berusaha untuk memahami alasan Steve Rogers ketika harus mengorbankan dirinya pada tahun 1945 lalu. Sebenarnya sedikit disayangkan adegan ini dihapus, karena adegan ini mengingatkan kembali tentang sejarah Tesseract. Jika adegan ini tak dihapus, maka adegan ini akan berhubungan dengan keputusan Tony Stark saat melompat kembali ke tahun 1970 untuk mengambil Tesseract dari Camp Lehigh.


Thor dan Rocket di Asgard


Berikutnya adalah adegan yang menunjukan saat Thor dan Rocket yang tengah berada di Asgard, dimana mereka berdua ditugasi untuk membawa Aether (Reality Stones) dari sana. Rocket mencoba untuk membuat Thor mengatakan kepadanya dimana Jane Foster berada. Namun Thor yang hidupnya kacau balau sejak peristiwa Infinity War malah terkesan tak serius dengan misi tersebut. Ia pun malah merenungkan bagaimana semua orang yang dikenalnya ditakdirkan untuk mati. Sebenarnya sama seperti adegan yang lain, adegan ini tidak menambahkan banyak alur cerita, tetapi adegan ini cukup menambahkan kesan bahwa Thor benar-benar merasa terpukul dengan apa yang terjadi pada orang-orang terdekatnya yang telah menjadi korban Thanos.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2