Pada 2018 kemarin, sempat tersiar kabar jika komik karya Gareth Ennis dan Darick Robertson yaitu The Boys akan segera diadaptasi ke layar kecil. Namun, baru pada awal tahun ini Deadline kemudian melaporkan jika Amazon akan menjadi pihak yang menayangkan adaptasi tersebut dalam bentuk TV series. Bahkan, Deadline juga mengabarkan jika sudah ada cast yang akan bermain di seriesnya.

Tema superhero menjadi sorotan utama dalam industri perfilman beberapa tahun belakangan ini, baik yang diadaptasi melalui film ataupun TV series. Sudah banyak judul superhero yang diadaptasi ke TV series, seperti Daredevil, Iron Fists, Arrow, dan sebagainya. Namun, mereka sendiri mengklaim bahwa The Boys berbeda dari pahlawan kebanyakan. Seperti apa sebenarnya cerita dari The Boys?

Apa itu The Boys

Seperti yang disebutkan jika The Boys merupakan komik karya Gareth Ennis dan Darick Robertson. Komik yang memiliki 72 volume ini menceritakan sosok superhero dari sudut pandang lain, yaitu bagaimana para superhero tersebut sangat “kacau.” Ceritanya sendiri terjadi di Amerika dan setting waktunya adalah pasca kejadian 11 September 2002 lalu.

Dibandingkan mendedikasikan dirinya demi kebaikan, seperti yang kita ketahui selama ini, para superhero di dunia tersebut justru hidup mereka “kacau” tanpa diketahui oleh orang banyak. Pembunuhan, narkoba, obat-obatan, sex bebas, semuanya ditutupi dengan berpura-pura menjadi sosok superhero yang hebat. Masyarakat tidak tahu yang terjadi sebenarnya.

Mereka mungkin membunuh, saling membenci, dan melakukan apa yang seharusnya tidak dilakukan oleh seorang superhero.  Tapi, orang-orang yang disebut pahlawan tersebut juga selalu ada ketika negara membutuhkan. Mereka akan datang ketika ada ancaman yang datang kepada Amerika ataupun dunia.

Siapa Saja The Boys

Meskipun The Boys bukan seorang superhero yang baik, tapi mereka juga bukanlah penjahat. Dalam cerita komiknya sendiri ada sempat ada beberapa kali rotasi alias pergantian anggota. Namun, berikut adalah beberapa nama yang sudah menjadi bagian tetap dari The Boys.

Butcher (Billy Butcher): Dia merupakan pemimpin dari kelompok superhero The Boys. Dia merupakan seorang penjahat dan beradalan dari East London. Satu hal yang jadi kemampuannya adalah dia tahu banyak hal.

Mother’s Milk: Kepala strategi dari tim The Boys. Dia merupakan seorang warga Amerika berkulit hitam yang mencoba untuk menyelamatkan hubungan baik dengan anak peremouannya yang nakal. Mother’s Milk selalu menjadi orang yang menyiapkan strategi saat beraksi.

Frenchie: Tim otot alias yang terkuat di seluruh tim. Karakter Frenchie digambarkan sebagai seorang yang berasal dari Perancis dengan segala tingkah konyolnya. Benar-benar stereotip dari seorang Perancis. Frenchie memiliki aksen Perancis yang sangat kental, namun dia memiliki hati yang baik.

The Female: Selain Frenchie, The Female juga masuk tim otot alias bagian dari anggota yang terkuat. Hanya dengan kuku jari kelingkingnya saja, dia bisa menghancurkan wajah seseorang. The Female sendiri berasal dari Jepang dan dia memiliki satu kebiasaan aneh. Dia akan marah dan menghajar kalian jika ada yang berani menyentuh permennya. The Female merupakan teman baik dari Frenchie.

Wee Hughie (Hugh Campbell): Lelaki yang berasal dari Skotlandia ini bergabung dengan The Boys ketika kekasihnya secara tidak sengaja dibunuh oleh seorang superhero yang sembrono.

Siapa Yang Mereka Lawan?

Dalam cerita The Boys, terdapat banyak sekali tim superhero yang muncul dalam cerita. Ada G-Men (kelompok hero seperti X-Men), Teenage Kix (seperti Young Justice atau Young Avengers), dan Payback (yang paling ekstrem diantara semuanya). Tapi, ada satu tim superhero yang paling besar diantara mereka yaitu Seven, semacam parodi dari Justice League yang berisi superhero terkuat (dan jahat) di dunia. Siapa saja mereka?

The Homelander: Semacam Superman atau Captain America versi “kacau” dan merupakan pemimpin dari Seven. Dia memiliki perawakan berambut pirang, bermata biru, memiliki bahu lebar dengan jubah mirip bendera Amerika. Dia memiliki satu mimpi, yaitu membuktikan supremasinya/kekuatannya kepada seluruh makhluk hidup, meskipun harus ada pertumpahan darah.

Starlight/Annie January: Rekrutan baru tim Seven, yang akan diperankan oleh Moriarty dalam versi TV seriesnya. Bisa dibilang Annie merupakan anggota yang lugu. Meskipun kekuatannya tidak terlalu hebat, dia selalu yakin bahwa tim Seven akan membuat dunia menjadi lebih baik dengan menghancurkan para villain. Tapi, sepertinya Annie salah sangka tentang Seven.

A-Train: Seorang pahlawan dengan kecepatan super, seperti Flash. Sama seperti karakter Flash, dia juga merupakan seseorang yang sangat kikuk. Bahkan, kemampuannya bisa membuat orang lain terbunuh. Contohnya adalah bisa kita lihat di trailer resminya, dimana dia menabrak seorang perempuan yang sedang bersama pacarnya. Dengan kekuatan super, menabrak seseorang tentunya berbeda dengan tanpa kekuatan. Tubuhnya pun hancur berkeping-keping.

Queen Maeve: Versi “kacau” dari Wonder Woman, dengan tongkat besar yang selalu dia bawa. Maeve sendiri menghabiskan banyak cerita atau waktunya sebagai anggota dari Seven dengan meminum-minuman beralkohol dan bercinta dengan pria yang kekar.

The Deep: Mirip seperti Aquaman dengan versi yang “kacau” dan diperankan oleh Crawford dalam serinya. Dalam komiknya sendiri kita tidak akan terlalu banyak melihat cerita atau apa yang dia lakukan. Mungkin karena Ennis sendiri berpegang kepada sebuah ide, yaitu “penguasa laut”, yang artinya karakter yang berasal dari laut tidak akan terlalu banyak disorot selama di darat.

Black Noir: Sosok yang misterius dan mengerikan. Dia tidak pernah bicara ataupun mengeluarkan suara, dan selalu terdiam. Mengapa Seven merekrutnya, dengan sifatnya yang pendiam? Mengapa dia seperti itu? Mungkin di TV series ini kita bisa menemukan jawabannya.

Jack From Jupiter: Sosok yang mirip dengan Martian the Manhunterdi Justice League. Dengan meneriakan kata “Carpo!” tubuhnya menjadi kuat dan tidak bisa dilukai.

Seberapa “Dewasa” Tayangan The Boys?

Untuk versi TV seriesnya sendri akan memiliki rating yang sama dengan versi komiknya, yaitu Restricted bahkan masuk kategori hard R. Seperti diperlihatkan sekilah di trailer resminya, akan ada banyak darah, adegan seks, dan masih banyak lainnya yang tentunya tidak bisa ditonton oleh semua umur. Buat Geeks yang tertarik dengan sisi lain superhero, mungkin bisa mencoba untuk menonton (atau membaca) komiknya.