Hampir dua dekade setelah film Top Gun pertama kali dirilis pada 1986, Paramount Pictures kemudian berencana untuk merilis film sekuel dari filmnya. Disutradarai oleh Joseph Kosinki, film sekuel Top Gun yang berjudul Top Gun Maverick ini akan kembali dibintangi oleh Tom Cruise, yang berperan sebagai Pete ‘Maverick’ Mitchell.

Dalam acara SDCC kemarin, Tom Cruise memberikan kejutan para pengunjung yang datang di Hall H dalam panel Paramount setelah sebelumnya terdapat panel Terminator: Dark Fate. Cruise kemudian mengajak para pengunjung untuk menyaksikan trailer perdana filmnya, yang sekarang sudah dirilis secara daring. Selain trailer, mereka juga kembali merilis poster resmi untuk filmnya.

Trailernya sendiri lebih banyak berfokus kepada adegan Maverick yang mencoba untuk melewati batas kecepatan pesawat jet tempur yang dia kendalikan. Dalam adegan tersebut kita bisa mendengar suara dari karakter Ed Harris yang sedang berbicara kepada Pete, tentang masa-masa yang sudah dia lewati. Dia menyebutkan jika Pete seharusnya sudah memiliki bintang dua di pundaknya. Namun, dia masih tetap bertahan dengan pangkat kaptennya.

Adegan selanjutnya kemudian memperlihatkan Maverick sebagai instruktur penerbang jet temput bagi para pilot tempur muda. Maverick terlihat masih berusaha untuk beradaptasi dengan semua keadaan tersebut, ditambah lagi dengan banyaknya teknologi baru yang muncul. Para penerbang baru tersebut mulai menganggap Maverick sebagai orang yang “kuno”. Berbagai musik yang sempat muncul di film orisinalnya juga kembali dimunculkan dalam trailernya, bahkan adegan permainan bola voli yang fenomenal juga ditampilkan di trailer ini.