EA telah mengumumkan bahwa PopCap Games saat ini sedang mengerjakan game Plant vs Zombies terbaru. EA juga mengundang para pemain untuk mencicipi masa pre-alpha secara gratis yang bisa kalian lihat di situs resmi milik EA. Tapi yang harus dicatat, jumlah pemain yang bisa masuk ke pre-alpha Plant vs Zombies 3 ini jumlahnya terbatas.

Sampai hari ini, pre-alpha tersebut hanya dapat diakses untuk Android 6.0 atau pengguna versi Android yang lebih tinggi dari itu. Tentu saja karena ini masih dalam fase pre-alpha, PopCap memperingatkan bahwa pemain akan mengalami beberapa bug dan beberapa error dalam gamenya. PopCap pun meminta pemain untuk melaporkan jika muncul suatu masalah saat mengakses gamenya.

Plants vs Zombies pertama kali dikembangkan oleh PopCap Games pada tahun 2009, dan game tersebut disambut dengan pujian yang positif. Karena hal itu, Plants vs Zombies menjadi salah satu game terlaris di Smartphone. Sampai-sampai, keberhasilan game seperti Plants vs Zombies dan Peggle menarik perhatian EA, dan akhirnya EA pun membeli developer PopCap Games pada tahun 2011 lalu.

Setelah itu, Plant vs Zombies 2: It’s About Time yang dirilis pada tahun 2013 lalu juga mendapat pujian yang positif pula. Hanya saja, game itu dianggap sulit diselesaikan oleh para pemain karena mereka menganggap bahwa pemain harus membeli suatu item untuk bisa menyelaikan game tersebut