Sutradara Quentin Tarantino pernah mengatakan bahwa ia hanya berencana untuk menyutradarai 10 film. Maka, dengan film kesembilannya yaitu, Once Upon a Time in Hollywood yang akan dijadwalkan tayang di bioskop akhir bulan ini, maka spekulasi tentang film terakhir yang akan ia sutradarai kembali menguat.

Tarantino memang selalu membuat film berdasarkan ide-ide orisinilnya, namun kali ini Tarantino dikabarkan sedang menulis naskah dari film Star Trek. Hal itu tentu membuat para penggemar bertanya-tanya, apakah film terakhirnya tersebut akan berakhir di film Star Trek ini?

Dalam wawancara baru-baru ini dengan Cinema Blend, Tarantino mengungkapkan bahwa Star Trek mungkin menjadi film terakhirnya, “Kurasa Star Trek tak masuk hitungan. Aku bisa membuat film Star Trek… tapi tentu saja aku akan mengakhiri (karirnya) dengan sebuah film orisinil.” Namun kemudian ia dengan cepat mengklarifikasi untuk tetap berkomitmen pada 10 film.

“Saya sebenarnya berpikir, jika saya akan membuat Star Trek, saya harus berkomitmen untuk itu. Ini film terakhir saya. Seharusnya tidak ada yang tersisa tentang hal itu. Saya tidak tahu apakah saya akan melakukan itu, tetapi itu mungkin terjadi.”

Dengan munculnya berita ini, mungkin langkah yang akan ia ambil adalah dengan tetap pada rencana awal yaitu untuk pensiun setelah film kesepuluhnya. Jadi mungkin, entri berikutnya dalam franchise Star Trek yang akan ia garap akan dibuat dengan tambahan ide orisinil Tarantino, yang berbeda dari film lain Star Trek Universe.