Quentin Tarantino lagi-lagi membuat kejutan di tahun 2024 ini. Setelah bersiap untuk memulai syuting The Movie Critic tahun ini, Quentin Tarantino memutuskan mundur dari proyek tersebut. Tarantino telah mempersiapkan The Movie Critic selama beberapa bulan. Filmnya sendiri tadinya berlatar di California tahun 1977, dan diilhami oleh seorang kritikus film yang terkenal sinis. Tetapi dilansir The Hollywood Reporter, sumber menyebutkan bahwa film itu telah berubah-ubah di sepanjang jalan dengan menjadi sebuah film yang akan menampilkan Brad Pitt sebagai Cliff Booth.

Buat Geeks yang belum tahu, Cliff Booth adalah seorang stuntman yang juga Brad Pitt perankan dalam film Once Upon a Time in Hollywood besutan Quentin Tarantino. Itu berarti film The Movie Critic dan Once Upon a Time in Hollywood terhubung satu sama lain. Belum jelas apakah The Movie Critic akan menjadi prekuel atau sekuel yang berlatar belakang tahun 1970-an dari Hollywood. Tetapi dalam beberapa minggu terakhir, Tarantino telah berubah pikiran lagi dan menjauh dari film tersebut sepenuhnya.

Proyek itu akan melakukan syuting selama pada bulan Agustus, sebelum melanjutkan produksinya secara serius pada awal 2025. Namun sekarang itu tidak lagi menjadi pilihan setelah filmnya dibatalkan. Sejauh ini, tidak ada studio yang terikat dengan The Movie Critic. Padahal sebelumnya ada spekulasi bahwa film tersebut akan berada di bawah naungan dari Sony.

The Movie Critic sebenarnya sudah diumumkan pada tahun 2023 lalu, di mana film tersebut dijanjikan sebagai film terakhir Quentin Tarantino sebelum dia pensiun sebagai sutradara. Ini juga bakal menjadi film original ke-10nya. Sebenarnya rencana pensiun Tarantino sudah ada sejak tahun 2012. Dia sempat memberi tahu majalah Playboy bahwa dia sangat ingin berhenti di suatu titik.

Tarantino juga mengaku sangat peduli dengan semua film-film yang dia buat, dan usia akan membatasi kreativitasnya, sehingga ketika itu dia ingin pensiun. Selain menjadi sutradara, Tarantino juga sekarang menjadi seorang novelis. Kita tunggu aja ya Geeks apalagi yang akan dilakukan Tarantino terhadap hasil-hasil karyannya nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/