Quentin Tarantino saat ini sedang sibuk menggarap film terbarunya yang berjudul The Movie Critic. Ini juga sekaligus menjadi film terakhir bagi Quentin Tarantino, sebelum akhirnya dia pensiun sebagai sutradara. Menurut Deadline, Brad Pitt telah dikonfirmasi membintangi The Movie Critic, namun belum jelas apakah dia akan memerankan karakter utama atau tidak.

Ini akan menjadi kolaborasi ketiga antara Tarantino dan Pitt setelah sebelumnya bekerja sama dalam film perang Inglorious Basterds pada tahun 2009. Selain itu, keduanya juga bekerja sama dalam film Once Upon a Time in Hollywood pada tahun 2019. Dalam film Once Upon a Time in Hollywood, Brad Pitt berhasil memenangkan Academy Award untuk Aktor Pendukung Terbaik. Meskipun detail plot The Movie Critic masih belum terungkap, Tarantino telah mengkonfirmasi bahwa film ini akan berlatar pada tahun 1977.

Dia juga mengatakan bahwa film ini, “berdasarkan pada seorang pria yang benar-benar ada namun tidak pernah benar-benar terkenal, dan dia dulu menulis ulasan film untuk majalah dewasa.”  Film ini rencananya akan mulai syuting lebih lanjut pada tahun 2024, mungkin mendekati akhir tahun, karena Brad Pitt saat ini sibuk dengan produksi film Formula One-nya.

The Movie Critic kemungkinan juga baru akan rilis pada tahun 2025 mendatang, dan sepertinya akan rilis di bioskop, karena film Tarantino sendiri tidak pernah rilis premier di layanan streaming. Tarantino pun mengatakan bahwa dia ingin film ini diproduksi oleh Sony Pictures, karena Sony dianggap berkomitmen penuh untuk merilis film di bioskop.

The Movie Critic akan menutup karier luar biasa dari Quentin Tarantino sebagai sutradara. Namun, Quentin Tarantino sebenarnya telah menggoda bahwa dia tidak akan benar-benar berhenti dari dunia film, dan tidak akan pernah bekerja lagi. Mungkin di masa depan, dia akan bertindak sebagai produser, bukan sebagai sutradara. Meskipun dia berencana untuk berhenti sebagai sutradara film, tetapi dia telah menyatakan keinginannya untuk beralih bekerja di televisi setelah The Movie Critic dirilis. Kita tunggu aja ya Geeks apa yang akan dilakukan Quentin Tarantino nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/