Serial Krypton mungkin saat ini tengah mempersiapkan pertarungan klasik antara ‘Superman vs Doomsday’. Kembalinya Doomsday dan keputusan berani yang dibuat oleh Seg (Cameron Cuffe) dalam episode terbaru Krypton seolah membuka jalan untuk menghadirkan pertempuran epik antar kedua karakter tersebut.

Seperti yang kita ketahui, Doomsday adalah salah satu dari villain ikonik DC yang muncul dalam serial prekuel dari Superman ini. Meskipun Doomsday hanya muncul di beberapa episode secara singkat, namun karakter tersebut memiliki sinyal kehadiran yang kuat. Doomsday saat ini masih terkurung selama beberapa tahun akibat sifat merusaknya.

Selama musim pertama Krypton, salah satu tujuan Jenderal Zod adalah melepaskan Doomsday untuk mengalahkan Brainiac (Blake Ritson). Namun akhirnya, Doomsday dibebaskan dan malah memungkinkan senjata ‘pemusnah massal’ ini bebas berkeliaran dan melarikan diri ke Outlands of Krypton.

Dalam Krypton season 2 Episode 6 berjudul In Zod We Trust, Brainiac meyakinkan Seg bahwa pemberontak tak memiliki kesempatan untuk melawan Zod dan pasukannya. Karena bertekad untuk melindungi keluarganya, Seg bersedia menerima bantuan dari Brainiac, yang masih ada dalam pikiran Seg. Brainiac pun menjelaskan bahwa ia dapat membantu Seg untuk menang dengan membawanya ke kapalnya, dimana ia dapat mengilhami Seg dengan kekuatan untuk mengalahkan Zod.

Pada akhir episode tersebut, Zod bersiap untuk menggunakan senjata yang didukung oleh Codex melawan Doomsday, yang saat ini tinggal di bawah tanah. Jika Doomsday dihantam dengan senjata itu, hal itu bisa membuatnya marah yang malah akhirnya akan menghancurkan orang-orang Krypton. Bencana semacam itu akan memaksa pemberontak untuk melawan, tetapi tentu saja mereka tak akan memiliki pertahanan untuk melawan Doomsday.

Tapi jika kekuatan Seg entah bagaimana setara secara fisik untuk melawan Doomsday, ada kemungkinan bahwa Brainiac telah memiliki rencana untuk memberikan Seg kemampuan yang luar biasa, yang memungkinkannya untuk bertarung dengan Doomsday. Jika kekuatan Seg bisa menyamai kekuatan Superman, maka serial Krypton bisa menghadirkan pertarungan seperti layaknya Superman saat melawan Doomsday.

Bagaimanapun, serial Krypton akan membuat Seg memiliki kekuatan yang harus diperhitungkan, dan mungkin ini akan menjadi debut dari superhero sesungguhnya di Krypton. Jika demikian, itu akan menjadi sentuhan yang menarik mengingat dia adalah kakek dari pahlawan super di Bumi yaitu Superman. Tentunya Seg akan berutang semuanya kepada Brainiac yang telah merubahnya menjadi ‘senjata’ terbesar melawan Zod.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/