Dalam beberapa tahun terakhir, Disney telah mencoba untuk me-remake beberapa film andalannya di masa lalu ke dalam pembaharuan versi live-action. Dimulai dengan remake Cinderella pada tahun 2015 lalu dan disusul beberapa film lainnya seperti The Jungle Book, Beauty and the Beast, dan bahkan ada Winnie the Pooh yang mendapat film live-action berjudul Christopher Robin.

Tahun ini saja, kita telah melihat bagaimana remake live-action dari Dumbo dan Aladdin dengan respon yang positif dari para penonton. Tetapi tahun ini, tak hanya dua film tersebut yang mendapat versi live-actionnya, karena Minggu depan kita dapat melihat remake terbesar Disney dari film The Lion King. Meskipun secara teknis ini bukan lah live-action murni, melainkan gambar diwujudkan melalui animasi fotorealistik.

Sekarang, reaksi awal para kritikus di sosial media tentang live-action The Lion King ini sudah dapat kita lihat mengiringi pemutaran perdana film tersebut. Dibawah admelihat adalah beberapa reakisi awal yang tentu saja tanpa spoiler didalamnya.









 

Seperti yang dapat kita lihat lewat postingan online tersebut, hampir semua sepakat bahwa Disney telah membuat remake yang luar biasa dari salah satu properti klasiknya tersebut. Tetapi ada juga yang menyebut bahwa remake ini tak cukup sempurna. Salah satu keluhan utama tampaknya adalah bahwa binatang fotorealistik yang ditampilkan untuk menceritakan kisah di filmnya tak mampu menampilkan emosi yang pas.

Selain itu penampilan para pemeran dan juga lagu-lagu yang digunakan didalam filmnya mendapat review yang baik, apalagi semua orang sepakat bahwa visual yang ditampilkan dalam film ini benar-benar sangat baik. Pada akhirnya keputusan Disney untuk membuat kembali The Lion King adalah keputusan yang berharga, bahkan jika film ini akhirnya tak akan melampaui film animasi originalnya di masa lalu.