Siapa Anggota Sinister Six Versi MCU?

Dengan anggapan Sinister Six akan muncul di MCU, pertanyaannya kemudian siapa saja villain yang akan menjadi anggota Sinister Six? Selain itu, jika memang Sinister Six akan muncul di MCU artinya Marvel akan melakukan pendekatan yang sama dengan Avengers. Pertama memeperkenalkan mereka satu persatu, membangun sebuah ancaman yang besar, kemudian menyatukan mereka semua.

Saat ini, MCU masih kekurangan villain untuk membentuk Sinister Six. Donald Glover sudah sudah diperkenalkan sebagai Aaron Davis dan kemungkinan dia akan “berubah” menjadi the Prowler, tapi kita belum melihat bagaimana aksi dari Glover. Jika Mysterio memalsukan kematiannya atau ada orang yang meneruskan titelnya, maka perlu bagi Sony untuk segera menceritakan hal tersebut. Terakhir tentu saja Norman Osborn perlu diperlihatkan secara jelas dan gamblang.

Jika Mysterio memang tidak akan kembali muncul di MCU, ada kandidat lainnya yang bisa bergabung yaitu Kraven the Hunter. Untuk versi MCU, Sony bisa mengadaptasi Kraven versi Ultimate komik dimana dia merupakan seorang selebriti yang memutuskan untuk memburu Spider-Man demi meningkatkan karirnya di televisi. Spidey sekarang menjadi incaran bagi semua orang, karena statusnya sebagai “penjahat”. Hal ini bisa memudahkan Sony untuk memperkenalkan Kraven ke MCU.

Perlukah Sinister Six Diperkenalkan Sekarang?

Meskipun dalam pembahasan sebelumnya Far From Home bisa menjadi jalan bagi diperkenalkannya Sinister Six, tapi bisa saja Sony dan Marvel Studios memiliki rencana lain untuk mereka. Eric Caroll, produser film Far From Home, pernah menyebutkan jika dirinya masih belum memunculkan nama Sinister Six untuk muncul dalam waktu dekat.

Meskipun Sinister Six belum masuk dalam radar Sony, Caroll sadar jika itu merupakan keinginan besar dari para fans. Tapi, mereka tetap pada pendirian mereka untuk tidak terburu-buru memperkenalkan kelompok villain tersebut. Landasan untuk memperkenalkan Sinister Six memang masih ada, tapi intinya Sony masih perlu untuk memperkenalkan karakter lainnya di Spider-Man 3.

Jika Sony dan Marvel mampu menanganinya dengan baik, tidak diragukan lagi pertarungan antara Spider-Man dan Sinister Six akan menjadi event sinematik yang paling besar dalam sejarah franchise Spider-Man. Sinister Six juga bisa menjadi salah satu jembatan untuk terus meningkatkan marketing dari franchise ini.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.