Pertarungan Big Mom dan Queen benar-benar tidak bisa terhindarkan. Queen “terpaksa” harus bertarung melawan Big Mom karena sang Yonko menerobos masuk ke dalam penjara Udon demi mencari Oshiruko. Keadaan semakin kacau ketika Big Mom mengetahui jika Oshiruko yang tersedia kosong. Big Mom yang kelaparan akhirnya mengamuk, sasaranya adalah Luffy dan kakek Hyogoro yang sudah menghabiskan Oshiruko tersebut.

Keadaan berubah menjadi pelik ketika gelang yang ada di leher Hyogoro berbunyi saat dia keluar dari batas penjara Udon. Tanpa disadari, Luffy menggunakan kekuatan Haki untuk melepaskan gelangnya. Lalu, apa yang terjadi di chapter 947 ini?

Flashback Silver Rayleigh

Chapter 947 dibuka oleh adegan flashback dimana Luffy dan kru topi jerami berada di pelelangan duyung pulau Shabaody. Mereka terpaksa harus terlibat sebuah perang besar dengan angkatan laut setelah Luffy menghajar salah satu keluarga kaum naga langit. Luffy dan kru topi jerami menyaksikan sebuah adegan yang “luar biasa” yaitu Rayleigh yang melepaskan kalung Camie tanpa bantuan apapun.

Kemampuan tersebut disadari oleh Luffy. Dia sadar jika apa yang dia lakukan terhadap gelang kakek Hyogoro sama persis dengan apa yang dilakukan Rayleigh pada saat itu. Tapi, Luffy putus asa untuk bisa mengulangi hal tersebut karena dia tidak tahu apa yang terjadi.

Penjelasan Tentang Haki Tersebut

Di akhir chapter 946, kita melihat jika Hyogoro menantang Luffy untuk menggunakan Haki tersebut sekali lagi. Tujuannya adalah untuk menahan serangan pukulan dari Big Mom. Tapi, di chapter ini kita mengetahui jika Luffy gagal di usaha keduanya untuk menggunakan Haki tersebut. Luffy dan kakek Hyogoro pun terlempar jauh akibat pukulan Big Mom.

Tapi, meskipun dia terluka tapi dia selamat karena Ryuo atau Haki yang dia miliki. Menurut penjelasan Hyogoro, Haki tersebut merupakan armor yang tidak terlihat, yang bisa digunakan untuk bertahan ataupun menyerang. Tapi, jika seseorang sudah menguasai Haki ini maka sang penggunanya bisa masuk ke sisi dalam musuh dan menghancurkannya dari dalam.

Kembalinya Ingatan Big Mom

Setelah kembali sadar, Queen memiliki ide untuk mengalahkan Big Mom dan memberikan berbagai perintah kepada bawahannya. Menurut Queen, para bawahannya harus menganggap Big Mom sebagai seekor babi hutan. Dia juga menjelaskan jika kita berjalan lurus di penjara Udon, maka kita akan kembali tempat semula.Untuk memancing Big Mom untuk keluar dari Udon, mereka menggunakan Oshiruko sebagai umpannya.

Ketika Big Mom yang sedang mengejar Luffy kembali ke tempat Queen, dia pun menghajar Big Mom dengan jurus Brachio Bomber yang mengenai kepalanya. Dampak dari ledakan Brachio Bombs milik Queen membuat ingatan Big Mom kembali muncul, dan dia pun berubah menjadi sosok Big Mom yang kuat.

Queen dan seluruh pasukannya mengira ketika ingatan Big Mom sadar dan kembali menjadi kuat, mereka berada dalam bahaya. Tapi, justru Big Mom malah tertidur. Memanfaatkan kesempatan tersebut, Queen memerintahkan bawahannya untuk mengikat Big Mom dengan 100% rantai batu laut dan menyuntikan obat tidur hewan. Queen dan beberapa bawahannya kemudian pergi untuk mengantarkan Big Mom ke Onigashima sebelum dia kembali bangun.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2