Trailer Stranger Things musim ketiga yang dirilis beberapa bulan lalu telah memperlihatkan pada para penggemar tentang apa yang akan terjadi di musim berikutnya, dimana dalam trailer tersebut kita diperlihatkan tentang kehadiran sosok monster baru. Duffer Brothers yang menjadi showrunner di serial ini pun masih belum mengungkapkan detail dari monster tersebut, yang cukup membuat banyak para penggemar bertanya-tanya dari mana asal monster tersebut. Nah kali ini kita akan mencoba membahas teori tentang monster baru tersebut yang bisa kalian liha dibawah ini Geeks!

Monster Baru

Setiap musim, Duffer Brothers membawa kisah seputar dimensi atas dan dimensi bawah dengan berbeda. Dalam musim pertama, ada monster bernama Demogorgon. Lalu dalam musim kedua, penonton diperlihatkan sesuatu yang lebih buruk lagi, dimana monster bernama Mind Flayer muncul bersama dengan pasukan Demodognya dari dimensi bawah. Sementara untuk Stranger Things musim ketiga, kita diperlihatkan dengan monster yang  lebih menyeramkan, dan tingginya hampir menyamai tinggi manusia dewasa.

Selama 30 detik terakhir dalam trailer tersebut, Jonathan mau tak mau harus berhadapan muka dengan monster mengerikan itu. Monster tersebut tak pernah muncul di musim sebelumnya. Ia terlihat memiliki capit layaknya kepiting dan gigi yang sangat tajam. Kulit monster ini juga tampak berlumuran darah yang seolah menyiratkan bahwa monster ini bisa saja bermutasi dari sesuatu atau mungkin seseorang yang berubah menjadi wujud monster itu. Yang jelas apapun itu, itu bukanlah Demogorgon.

Dalam ending Stranger Things musim kedua, dipastikan bahwa Mind Flayer masih ada dan mungkin akan kembali. Eleven berhasil mengurungnya dalam dimensi bawah dan akhirnya  dapat mengurung monster tersebut untuk sementara waktu. Eleven adalah satu-satunya orang di Hawkins yang dipercaya memiliki kekuatan yang setara dengan Mind Flayer (Shadow Monster) tersebut. Tapi tampaknya, Mind Flayer akan kembali dan siap untuk menjatuhkan siapa saja yang menghalangi jalannya. Apalagi seperti yang kita ketahui bahwa monster yang berhasil dikeluarkan dalam tubuh Will (saat ia menjadi inang) saat ini masih berkeliaran bebas di dimensi atas dan tak pernah diceritakan kembali. Mungkin saja saat ini monster tersebut masih mencari inang baru.

Infeksi yang Menyebar

Pada akhir Stranger Things musim kedua, semua Demodog yang tersisa musnah setelah Eleven berhasil menutup gerbang menuju dimensi bawah. Setelah peristiwa itu, banyak jasad dari monster Demodog yang masih tersisa di terowongan labirin, tempat dimana anak-anak pernah mencoba membantu Hopper untuk mengalahkan para monster Demodog. Terowongan itu bahkan menyebar dibawah seluruh kota Hawkins, tetapi jasad Demodog yang sudah mati dibiarkan tak tersentuh sampai dengan musim ketiga ini.

Dalam trailer kemarin, ada adegan dimana tikus-tikus berlarian disebuah gudang. Dan Netflix pun pernah mengisyarakatkan bahwa tikus kecil ini akan menjadi bagian yang penting di musim barunya nanti. Hal itu juga semakin diperkuat dengan diberinya judul The Mall Rats di Episode kedua. Sepertinya tikus-tikus ini akan terhubung dengan monster baru ini. Lalu mungkin diantara kalian ada yang bertanya-tanya apa hubungan monster dan tikus tersebut. Nah jadi secara teori, tikus dapat menyebarkan penyakit. Itu bukan berarti bahwa tikus-tikus itu akan menyebarkan wabah penyakit pes di Hawkins, tetapi mereka bisa saja menjadi pembawa penyakit yang lebih berbahaya dari itu. Jika tikus memakan mayat Demodog di terowongan bawah tanah, sangat mungkin jika mereka sekarang membawa suatu penyakit yang dibawa dari dimensi bawah. Jika tikus terinfeksi, mereka bisa menularkan itu ke manusia.

Karakter Baru yang Diduga Monsters

Aktor Jake Busse akan memulai debutnya di Stranger Things musim ketiga sebagai karakter baru bernama Bruce. Bersama dengan Walikota Kline dan Robin, trio karakter baru ini tak diragukan lagi akan memainkan peran utama dalam serialnya nanti. Bruce digambarkan sebagai reporter yang cerdik dari Hawkins Post. Tak banyak yang diketahui tentang karakter tersebut, tetapi dalam trailer, ia terlihat berjalan menyusuri sebuah lorong  dengan tubuhnya yang berlumuran darah. Lokasi lorong yang ia lalui terlihat sama persis dengan tempat dimana monster itu muncul.

Mungkin itu adalah lorong sebuah rumah sakit yang dapat kita lihat dari barang-barang yang ada di dinding tempat tersebut. Adegan dalam trailer juga memperlihatkan bahwa monster itu bermutasi saat mendekati Jonathan di ujung lorong. Mungkin sangat masuk akal jika Bruce digigit salah satu tikus dan terinfeksi, yang akhirnya mengubahnya menjadi monster baru ini.

Jika Bruce terinfeksi, pasti akan ada korban lain yang juga menderita hal yang sama. Billy juga terlihat dalam trailer dengan luka pada tangan kirinya. Dalam adegan tersebut Billy terlihat kesakitan dan ketakutan, dan terlihat bahwa luka tersebut akan semakin menyebar yang seolah menjadi tanda dari gejala awal mutasi. Jika dia melakukan kontak dengan salah satu tikus yang terinfeksi, dia bisa menjadi manusia berikutnya yang berubah menjadi monster. Jika memang benar demikian, makan dimensi atas akan segera memiliki gerombolan monster baru yang siap menimbulkan kekacauan di kota Hawkins. Kali ini, membunuh monster berarti membunuh teman dan keluarga itu sendiri. Lagipula, episode ketujuh di musim ketiga ini berjudul The Bite yang semakin memperkuat teori ini.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2