Beberapa hari yang lalu, film Toy Story 4 secara resmi dirilis di seluruh dunia termasuk Indonesia. Tapi, baru beberapa hari berselang diskusi tentang film selanjutnya pun sudah dimulai. Film Toy Story 4 sudah menjadi buah bibir dan menjadi film yang paling populer bagi Pixar, bahkan sebelum filmnya dirilis. Apakah Toy Story 5 memang akan dibuat?

Belum Ada Diskusi Tentang Hal Tersebut

Kabar dari Pixar menyebutkan jika belum ada diskusi terkait apakah mereka akan membuat Toy Story 5. Hal ini diungkapkan langsung oleh Josh Cooley, sutradara Toy Story 4. Sama seperti film sebelumnya, Toy Story 4 juga dianggap menjadi akhir bagi franchise Toy Story. Tapi, rasanya mereka tidak akan menolak jika menemukan sebuah ide bagus yang bisa diolah untuk film kelima.

Pixar saat ini tidak memiliki rencana apapun untuk membuat sekuel berbagai film mereka, karena mereka saat ini sedang berkonsentrasi untuk membuat film orisinal baru, contohnya adalah Soul. Tapi, situasi ini sama setelah film Toy Story 3 selesai dirilis. Sering kali sebuah sekuel film baru akan dibuat jika film sebelumnya meraih kesuksesan. Tapi, hal ini tentunya menjadi pengecualian bagi Toy Story.

Kapan Toy Story 5 Dirilis?

Jika Pixar memberikan lampu hijau untuk pembuatan film Toy Story 5, kemungkinan film ini tidak akan dibuat dalam waktu dekat ini. Pixar pastinya membutuhkan waktu untuk menyempurnakan semua detail dari film tersebut dan proses ini pastinya tidak sebentar. Setelah itu ada proses penulisan skrip. Tahap ini juga membutuhkan waktu dan proses yang panjang. Belum lagi jika cerita yang ada di naskah harus dibuat ulang, karena dirasa kurang.

Tahap selanjutnya adalah merekrut cast yang pas, kru film, dan melakukan sesi rekaman. Selain beberapa tahapan yang sudah disebutkan, hal lain yang harus diperhatikan adalah Pixar sudah memiliki proyek film lain sampai 2023 mendatang. Sehingga diperkirakan film Toy Story 5 baru akan dibuat pada awal 2024.

Forky Mendapatkan TV Seriesnya

Forky merupakan salah satu karakter terbaru dalam cerita Toy Story dan cukup mendapatkan banyak perhatian. Mainan gapu plastik kecil ini merupakan “hasil karya” Bonnie saat kelas kreasi. Bonnie benar-benar sangat menyukai sosok Forky, tapi Forky sendiri tidak percaya dengan hal itu karena dia menganggap dirinya bukanlah mainan.

Forky masih butuh mempelajari banyak hal tentang dunia ini. Itulah alasannya mengapa Forky mendapatkan TV seriesnya sendiri di saluran streaming Disney Plus dengan judul Forky Asks a Question. Tony Hale masih akan tetap mengisi suara Forky di series ini. Forky akan bertanya banyak hal, seperti “apa itu waktu?” atau “apa itu keju?”. Dengan belajar dari film Toy Story 3 dan 4, rasanya bukan tidak mungkin Toy Story 5 akan terjadi.