Batman Bertemu Dengan Xenomorphs

Dalam komik Batman vs Predator, Batman berhasil mengalahkan sang makhluk humanoid luar angkasa tersebut setelah membangun armor khusus. Tapi, tantangan alien selanjutnya juga tidak kalah kuat. Batman harus menghadapi Xenomorphs, makhluk mengerikan yang terkenal dari film Alien. Hal ini terjadi dalam komik crossover Batman/Alien.

Sama seperti pertarungan Batman melawan Predator, Batman pada awalnya tidak mampu menghadapi Xenomorph. Tapi, setelah mempelajari kekalahannya Batman kemudian berhasil mengalahkan Xenomorh, bahkan sampai dua kali. Pertama adalah di sebuah hutan hujan dan kedua adalah di Gotham. Bruce juga mengambil dua telor Xenomorph tersebut ke Batcave untuk dipelajari dan juga sebagai “trofi” bagi Bruce.

Batman Bertemu Dengan Scooby-Doo Dan Mystery Inc.

Batman berkolaborasi dengan Scooby Doo? Hal ini benar-benar pernah terjadi Geeks, bahkan sampai dua kali. Namun kolaborasi ini bukan terjadi di komik, melainkan di film animasi. Kolaborasi pertama mereka terjadi di tahun 1972 lalu, dimana Batman dan Robin ikut membantu Mystery Inc. menyelesaikan kasus mereka.

Kolaborasi terbaru keduanya adalah pada tahun lalu dalam film animasi Scooby-Doo! & Batman: The Brave and the Bold. Kolaborasi ini dirasa sangat masuk akal, karena keduanya merupakan orang atau kelompok yang sama-sama memecahkan kasus misterius. Hanya saja mungkin target mereka yang berbeda. Jika Batman biasanya memiliki target seorang penjahat, Scooby dan gengnya sering memcahkan kasus orang-orang jahat yang menggunakan hantu urban legend demi memenuhi target mereka.

Batman Bertemu Dengan Teenage Mutant Ninja Turtle

Kura-Kura Ninja bukanlah pasukan ninja pertama yang pernah dihadapi oleh Batman. Keduanya saling bertarung, karena kedua pihak ini yakin jika mereka merupakan musuh yang dicari. Tapi, para kura-kura ninja ini terpaksa harus mengakui kemampuan bertarung Batman yang lebih berpengalaman dan lebih “ninja” dibanding mereka.

Kemudian fakta mulai terungkap bahwa Shredder dan Foot Clan merekalah yang menyebabkan kekacauan tersebut. Bahkan, Ra’s Al Ghul dengan League of Assassin miliknya juga berkolaborasi dengan villain kura-kura ninja tersebut. Akhirnya mereka bisa dikalahkan setelah Batman dan para  kura-kura ninja tersebut bekerja sama.

Batman Bersama Power Rangers

Untuk crossover ini, sebenarnya bukan hanya Batman yang terlibat melainkan juga seluruh anggota Justice League. Para pasukan Power Rangers tidak sengaja menyebrang ke universe milik DC, setelah Zedd menyerang markas mereka. Serangan tersebut membuat sistem teleportasi mereka menjadi kacau, sehingga salah satu dari mereka pergi ke Universe DC.

Batman sempat berpikir jika salah satu dari Rangers tersebut merupakan seorang supervillain. Namun, setelah digali lebih dalam para pasukan Power Rangers menyadari bahwa universe DC bukan berasal dari universe mereka. Anggota Justice League pun akhirnya mau membantu Power Rangers dan mengembalikan semuanya seperti semula. Dua grup karakter favorit masa kecil berada dalam satu cerita, what a collaboration.

Batman Bersama Elmer Fudd

Geeks yang pernah menonton serial kartun Looney Toones pastinya tahu karakter kakek tua berkepala plontos, yang sering memburu karakter Bugs Bunny. Dia adalah Elmer Fudd. Berbeda dengan versi animasinya, dalam komik Batman/ Elmer Fudd sang pemburu tua tersebut benar-benar nampak menyeramkan. Bugs juga masih menjadi musuh bagi Elmer, hanya saja dia berbentuk manusia dengan gigi kelinci dan merupakan orang yang bertanggung jawab atas pembunuhan orang tercinta Elmer.

Ketika Elmer mengetahui pembunuhnya, dia pun kemudian menghampiri Bugs. Namun, saat Bugs hendak dibunuh oleh Elmer dia sempat menyebutkan jika Bruce Wayne merupakan orang yang menyewa jasanya. Elmed pun mencari sosok Bruce Wayne dan ternyata tindakan tersebut salah. Elmer kemudian sadar jika dia sudah dipermainkan oleh Bugs. Batman akhirnya membantu Elmer untuk memburu Bugs.