Perusahaan publisher game, Square Enix, akhirnya mempresentasikan salah satu game andalannya yang sudah lama dinanti yaitu Marvel’s Avengers dalam ajang E3 2019 kemarin. Game tersebut dikembangkan oleh Crystal Dynamics dan Eidos Monstreal. Rencananya game tersebut akan dirilis pada 15 Mei 2020 mendatang. Selain memberikan informasi gamenya, Square Enix juga merilis trailer resmi pertama untuk gamenya.

Sayangnya, reaksi yang diberikan para fans tidak sepenuhnya positif. Salah satu masalah yang diperdebatkan adalah desain karakternya yang dianggap kurang begitu menarik. Kurangnya gameplay footage juga sedikit mengurangi hype gamenya, meskipun dikabarkan gamenya memiliki genre action-adventure dan bisa dimainkan sampai dengan empat pemain.

Ada satu hal yang bisa dilakukan oleh Marvel’s Avengers, yaitu membuka sebuah shared universe baru yaitu Marvel Gaming Universe. Square Enix bisa menggunakan game ini sebagai pemicunya, seperti yang dilakukan oleh MCU. Sehingga para fans Marvel akan semakin puas dengan franchise Marvel. Square Enix sendiri sudah sepakat untuk membuat beberapa game dengan Marvel, tapi ada satu game yang bisa masuk ke dalam universe baru ini: game Spider-Man yang dirilis eksklusif untuk PlayStation 4.

Game Spider-Man sudah terbukti mendapatkan sebuah kesuksesan besar bahkan sejak sebelum gamenya dirilis. Perpaduan kedua game itu di masa depan, tentunya bisa menjadi sebuah kesuksesan lainnya bagi kedua gamenya. Meskipun gamenya dikembangkan oleh Insomniac Games dan diedarkan oleh Sony, dengan Spider-Man yang berhasil masuk ke MCU sepertinya permasalahan tersebut bisa diselesaikan oleh Square Enix atau Sony.

Keuntungan yang bisa didapatkan oleh game Marvel’s Avengers adalah para pemain akan memiliki semakin banyak pilihan karakter yang bisa dimainkan. Hal ini bisa menjadi “nyawa” bagi franchise gamenya untuk terus berkembang. Para Avengers yang muncul di game Marvel’s Avengers juga bisa saja mendapatkan game mereka sendiri, atau Square Enix bisa membuat game lainya dari karakter marvel dan kemudian menjadi playable character di game Marvel’s Avengers. Ini tentunya bisa menjadi cara baru bagi Square Enix menggaet para penggemar Marvel dan juga para pecinta games untuk lebih mengenal Marvel.