TV series Krypton yang tayang di saluran Syfy akhirnya memperkenalkan para penonton dengan salah satu karakter ikonik DC, Lobo. Kemunculan Lobo di series tersebut sepertinya akan menjadi bagian dari cerita di musim kedua nanti, yang ceritanya akan berpusat pada kelanjutan kisah dari Seg-El. Kemunculan Lobo di series ini sebenarnya pertama kali diketahui dalam acara San Diego Comic Con tahun kemarin.

Selain mengabarkan tentang kemunculan Lobo, pengumuman tersebut juga menyampaikan jika Lobo akan menjadi villain di seriesnya. Oktober kemarin, diumumkan jika aktor Emmet J. Scanlan sudah menjadi pilihan Syfy untuk berperan menjadi Lobo. Berdasarkan deskripsi resminya, sang pemburu alien tersebut akan sesuai dengan versi buku komiknya. Lobo sendiri akan bergabung bersama Doomsday, Brainiac, dan Zod, sebagai karakter penting yang muncul di seriesnya.

Kemunculan pertama Lobo di series ini adalah pada episode “Light Years From Home”, dimana Seg dan Brainiak kabur dari Phantom Zone dan mereka kemudian terdampar di planet tempat tinggal Brainiac, Colu. Setelah Brainiac tewas di tangan Seg dan munculnya Adam Strange (yang diperankan Shaun Sipos), seorang karakter baru muncul dan berhasil mengalahkan dan menangkap Strange dan Seg dengan mudah. Dia kemudian memperkenalkan dirinya sebagai Lobo.

Untuk versi komiknya, Lobo sendiri pertama kali muncul dalam komik Omega Men #3 pada tahun 1983. Menurut komiknya, Lobo merupakan seorang mercenary atau pasukan bayaran yang kejam dari planet Czarnia. Dia berkeliling planet yang ada di alam ini untuk memenuhi kontrak yang sudah dia buat. Lobo sendiri sebenarnya memiliki “krisis” dalam moralnya, namun dia tetap akan menyelesaikan apa yang sudah dia janjikan.

Lobo memiliki sebuah kekuatan manusia super, healing factor yang sama dengan Deadpool, dan juga dia sulit untuk bisa mati. Kemampuan itulah yang membuat Lobo mampu untuk bertarung satu lawan satu dengan superhero paling kuat DC, Superman. Seperti yang disebutkan sebelumnya, Lobo merupakan seorang karakter yang kejam.

Dia bertanggung jawab atas pembunuhan rasnya di planet Czania, dan juga bertanggung jawab atas beberapa aksi kejahatan lainnya, seperti pembunuhan Santa Claus. Terlepas dari rekam jejaknya yang sangat kelam, Lobo juga dikenal sebagai karakter anti-hero dan menjadi bintang dalam komiknya sendiri. Kepopuleran Lobo mencapai puncaknya pada era 1990an, dimana berbagai karakter yang kejam dan mengerikan seperti Punisher, Carnage, dan Ghost Rider, menjadi dominan dalam industri cerita komik.

Masih terlalu awal untuk menentukan apa dampak yang akan dimunculkan Lobo untuk Seg dan juga seluruh warga Krypton, tapi jika memang Syfy mengadaptasi seluruhnya dari cerita komik mungkin mereka benar-benar berada dalam bahaya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2