Bagaimana jika Superman tidak pernah lahir atau tidak pernah ada? Memiliki latar waktu dua generasi sebelum planet Krypton hancur, Krypton mengisahkan tentang Seg-El, yang merupakan seorang pejuang legendaris dari planet Krypton dan juga kakek dari Superman, ketika masih muda dan mencoba untuk menyelamatkan planetnya dari kehancuran. TV series ini memberikan sesuatu yang berbeda dari series DC atau Superman lainnya.

Sebelum Krypton memulai proses pengambilan gambar, pihak eksekutif produser yaitu David S. Goyer dikabarkan sudah berdiskusi tentang rencana jangka panjang series ini. Kabarnya series ini akan memiliki lima musim atau lebih. Rencana tersebut juga akan mengajak Blake Ritson, yang berperan sebagai Brainiac. Dalam sebuah wawancara dengan ComicBook.com, Ritson mengaku senang dengan perkembangan seriesnya dan berharap SYFY masih mau untuk terus menayangkan serinya.

Sebelum semuanya dimulai, sekitar dua atau tiga tahun yang lalu, aku pernah bekerja bersama David Goyer dan dia mengatakan padaku tentang Krypton dan ini benar-benar sangat luar biasa, ambisius bagaimana dia mengembangkan semuanya. Dia kemudian menghubungiku, kami sempat berdiskusi, dia mengatakan ‘apakah kau mau (memerankan) karakter penjahat dan menjadi pengisi suara Rao?’ dan dia juga mengungkapkan bagaimana dia berencana untuk membuat lima atau enam musim.

TV series Krypton sendiri sudah selesai dengan musim pertamanya dan sekarang mereka sedang bersiap untuk musim kedua. Selain Seg-El, banyak karakter-karakter ikonik DC yang sangat jarang tampil baik di layar kaca atau pun seriesnya. Contohnya adalah Brainiac; yang diperankan oleh Ritson, Lobo, dan sebagainya.

TV series Krypton juga berada di luar universe series DC lainnya, seperti Gotham. Meskipun banyak menuai kritikan karena berada diluar universe DC lainnya, Krypton terbukti banyak mendapatkan s ambutan positif.