Meskipun film Godzilla: King of the Monsters baru akan tayang dalam beberapa hari lagi, tapi para fans sudah bersiap untuk film Godzilla selanjutnya yaitu Godzilla vs Kong. Filmnya sendiri sebenarnya tidak akan lama lagi tayang, yaitu pada 2020 mendatang. Film tersebut akan menjadi film pertarungan Godzilla selanjutnya setelah King of Monsters, bedanya dalam film tersebut Godzilla akan bertarung dengan Kong dari film Kong: Skull Island.

Menurut Mike Dougherty, sang sutradara dari King of the Monsters, pertarungan Godzilla melawan Kong sebenarnya memang ditakdirkan untuk terjadi. Hal ini disampaikan Dougherty dalam sebuah wawancara dengan Bloody Disgusting. Meskipun tidak terlalu gamblang, sang sutradara mengungkapkan mengapa keduanya harus saling bertarung.

Aku pikir ada suatu hal primata di dalam diri manusia yang ingin melihat pertarungan tersebut. Semuanya kembali kepada mitos dan legenda kita, seperti mitos Yunani kuno tentang pertarungan para dewa. Semuanya merupakan bagian dari kita sebagai sebuah spesies. Alasan lainya aku pikir karena orang-orang menyaksikan Planet Earth (TV series besutan BBC yang membahas tentang alam) pasti karena ingin melihat binatang saling menyerang satu sama lainya.

Baik Kong maupun Godzilla memang sudah lama menghibur para penonton Hollywood dengan film-film mereka. Oleh karena itu, pertarungan diantara mereka pastinya merupakan suatu hal yang sangat ditunggu. Lalu, apakah Godzilla akan menang melawan Kong? Atau justru sebaliknya? Jika dilihat, mungkin Godzilla memang lebih unggul.

Tapi, bukan berarti Kong tidak bisa mengalahkan Godzilla. Yang pasti, Kong akan memberikan sesuatu hal yang tidak akan dilupakan oleh Godzilla dan setidaknya juga akan menampilkan sebuah perlawanan yang merepotkan bagi Godzilla.