Setelah hampir 20 tahun muncul di layar lebar, franchise X-Men harus berakhir pada 2019 ini. Hal tersebut dikarenakan rumah produksi mereka, 20th Century Fox, diakuisisi oleh pihak Disney dan mulai berlaku sejak Maret kemarin. Sebagai “penutup” dari franchisenya, Fox merilis film mutan terakhir mereka yaitu Dark Phoenix.

Dark Phoenix merupakan film kedua dari franchise X-Men yang membahas tentang sosok Jean Grey. Kekuatan Phoenix Foce yang ada di dalam tubuh Jean Grey akan menghancurkan para mutan yang berusaha untuk mengendalikan Jean Grey. Untuk itu, para mutan kemudian berkumpul untuk membahas tentang bagaimana menghadapi Jean dalam klip terbaru Dark Phoenix.

Klip terbaru Dark Phoenix ini memperlihatkan para mutan sedang berada di Central Park, New York. Sepertinya, Jean Grey sudah dipindahkan ke New York saat konfliknya dengan Phoenix force dan para pasukan X-Men yang mencoba menemukannya. Professor X dan Magneto berdiskusi tentang apa yang sudah dilakukan oleh Jean, dan saling berdebat tentang pilihan mereka.

Tentu saja hal itu diakibatkan oleh karakter Jean yang (tidak sengaja?) membunuh mentor sekaligus sahabatnya, Mystique. Hal ini diperlihatkan dalam full trailer Dark Phoenix yang sudah dirilis beberapa waktu yang lalu. Kematian Mystique tentunya memberikan efek kepada karakter lainnya, juga filmnya. Juga seperti yang diperlihatkan di klipnya, Beast sekarang bergabung dengan Magneto setelah dia kehilangan sosok Mystique. Dark Phoenix akan dirilis pada 7 Juni mendatang.