Petualangan Mirai Sarutobi, Kakashi, dan Guy dalam liburan mereka masih berlanjut dalam cerita Boruto: Naruto Next Generations. Mereka sekarang berada di kawasan pemandian air panas di perbatasan negeri api dan uap. Tapi, seperti yang diperlihatkan dalam preview di episode sebelumnya di perbatasan tersebut ternyata sedang diadakan sebuah festival, yaitu festival kucing dan anjing atau anjing dan kucing.

Para penduduk disana semuanya memakai topeng anjing dan kucing. Para penduduk terbelah menjadi dua kubu, para pecinta anjing dan kucing. Menurut Guy, festival tersebut merupakan festibal kekuatan. Ada beberapa hal menarik yang muncul di episode 107 ini. Pertama adalah adalah kemunculan Kiba dan kekasihnya Tamaki. Kiba dan Tamaki pada awalnya datang ke wilayah tersebut untuk berendam air panas. Tapi, setelah mengetahui tentang adanya festival ini justru keduanya menjadi “pemimpin” dari masing-masing kelompok.

Melihat hal tersebut, Mirai khawatir dengan hubungan diantara mereka berdua apalagi setelah munculnya Kiba dan Tamaki yang menjadi pemimpin mereka, malah menambah persaingan semakin parah. Mirai pun berusaha keras untuk menghentikan perseteruan tersebut. Tapi, pada awalnya usahanya gagal dan justru membuat persaingan semakin memanas lagi.

Mirai kemudian teringat tentang cerita dewa kucing dan anjing. Dengan meminjam korek gas milik Guy, Mirai menggunakan teknik api dan Genjutsu yang dia kuasai. Api dari korek tersebut membesar dan berubah menjadi sosok monster. Tujuannya adalah untuk meredam kekacauan yang sudah tidak terkendali lagi. Konyolnya, Guy melihat itu sebagai ancaman dan berusaha untuk mengalahkannya. Serangan yang Guy lakukan terhadap monster tersebut menghancurkan tembok pembatas kedua negara. Akhirnya, mereka pun kembali rukun dan damai, bahkan Tamaki dan Kiba pun akhirnya kembali menjadi sepasan kekasih.