Meskipun teori sering kali bisa menebak apa yang akan terjadi dalam sebuah cerita, namun berbagai teori di universe Naruto ini nyatanya tidak terbukti. Naruto merupakan salah satu series yang populer di dunia. Setelah manganya, Naruto berhasil diadaptasi dalam versi anime dan ada beberapa series yang muncul. Contohnya adalah Shippuden yang jadi sekuel dari Naruto dan Boruto yang jadi series berikutnya setelah Shippuden. Dengan dunia yang besar, tidak heran jika ada banyak teori yang berkembang di kalangan fans. Sebagian memang terbukti benar, namun sebagian teori di universe Naruto ini tidak terbukti. Apa saja?

10Kurama Adalah Entitas Terkuat

Dalam series Naruto, kita diperkenalkan dengan salah satu Bijuu atau monster berekor yaitu Kurama alias monster ekor sembilan. Dalam ceritanya, Kurama merupakan bijuu yang sangat diincar dan diperebutkan oleh banyak orang. Kekuatan Kurama bahkan mampu menghancurkan gunung atau sebuah desa. Inilah yang kemudian memunculkan teori jika Kurama adalah entitas terkuat.

Tetapi, dengan munculnya Naruto Shippuden para fans pun akhirnya diperkenalkan dengan monster atau entitas yang jauh lebih kuat dari Kurama yaitu Jyuubi atau monster ekor sepuluh. Butuh seluruh negara shinobi untuk bersatu demi menghentikan Jyuubi dan menghentikan apa yang Kaguya Madara lakukan. Kita pun kemudian diperkenalkan entitas lainnya yaitu klan Otsutsuki yang berkali-kali lipat lebih kuat.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.