Menghilangnya sosok Uchiha Sasuke dalam cerita Boruto kemungkinan dikarenakan tewas akibat sosok yang tidak terduga yaitu Borushiki. Nasib dari Uchiha Sasuke dalam cerita Boruto saat ini masih jadi misteri besar. Para fans pun banyak berspekulasi mengenai nasib dari Sasuke saat ini. Sebagian mengatakan jika Sasuke memutuskan untuk bersembunyi setelah apa yang dia lakukan terhadap Boruto yaitu melatihnya. Namun, ada juga yang berspekulasi jika Sasuke tewas. Dan yang menarik adalah terdapat spekulasi yang menyebutkan jika Sasuke tews akibat Borushiki.

3Kematian Sasuke

Sebenarnya, sudah sejak lama para fans memprediksi jika Sasuke akan mengalami nasib tragis dalam alur cerita Boruto. Dalam hal ini, para fans banyak yang menduga jika Sasuke akan tewas dalam cerita Boruto. Ada beberapa hal yang kemudian menjadi dasar spekulasi kematian Sasuke tersebut. Pertama, kita melihat dalam series Boruto bagaimana Kishimoto Sensei mulai lebih fokus pada generasi selanjutnya.

Boruto sendiri merupakan series yang jadi sekuel dari Naruto dan berfokus pada generasi selanjutnya para shinobi Konoha. Para fans pun menduga jika akan Kishimoto Sensei akan menghilangkan para karakter lama dan akan lebih banyak berfokus pada karakter baru, contohnya adalah Boruto, Kawaki, Code, Eida, Daemon, dan sebagainya. Kedua, para fans sudah melihat petunjuk tentang kematian Sasuke yang Kishimoto hadirkan.

Petunjuk pertama Sasuke kehilangan Rinnegan miliknya. Pada awalnya, banyak dari Geeks yang berasumsi bahwa momen kehilangan Rinnegan ini akan bisa tergantikan oleh Doujutsu lainnya atau bahkan Sasuke kembali membangkitkan Rinnegan miliknya tersebut. Namun, jika Geeks ingat bahwa Kishimoto seolah memiliki sebuah pola cerita terutama tentang guru dari karakter utama.

Biasanya, guru dari karakter utama dalam cerita akan tewas. Contoh paling nyata dalam hal ini adalah Jiraiya. Ada banyak kesamaan Sasuke saat ini dan juga Jiraiya. Ketika Jiraiya memiliki bekas luka akibat latihan bersama Naruto, Sasuke memiliki bekas luka akibat bertarung bersama Boruto. Petunjuk kedua adalah bagaimana Boruto menggunakan berbagai peralatan bahkan pakaian milik Sasuke.

Dalam chapter kemarin, kita melihat bagaimana Boruto menggunakan ikat kepala milik Sasuke yang diberikan kepadanya. Kemudian, kita juga melihat bagaimana Boruto menggunakan pedang Kusanagi milik Sasuke serta jubah miliknya. Dengan semua petunjuk tersebut rasanya tidak berlebihan dan cukup masuk akal jika kemudian Sasuke diceritakan tewas di series Boruto.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.