Jika membahas tentang “keluarga” Fast & Furious, rasanya tidak lengkap jika kita tidak membahas sosok Letty Ortiz. Sejak pertama kali muncul di film pertama, sosok letty sudah menjadi salah satu peran kunci dalam franchise tersebut. Banyak cerita penting yang melibatkan sosok Letty. Setelah film The Fate of the Furious, pemeran Letty Ortiz yaitu Michelle Rodriguez sempat berbicara di media sosial jika dirinya tidak akan kembali ke franchise tersebut.

Hal itu dikarenakan kurangnya sosok wanita yang bekerja di belakang franchise ini. Dia ingin lebih banyak lagi peran perempuan di dalamnya. Vin Diesel, yang notabene merupakan salah satu produser franchise Fast & Furious, kemudian mendukung pernyataan tersebut dan sempat mengumumkan jika dia sudah melakukan presentasi kepada Universal tentang spin-off yang semuanya merupakan perempuan.

Bloomberg kemudian mengabarkan jika Michelle akan kembali untuk film Fast & Furious 9, dengan syarat franchisenya harus memiliki seorang penulis wanita. Di tengah era dimana banyak aktor dan aktris Hollywood yang mendukung keberagaman, Michelle sepertinya berhasil memberikan perubahan terhadap franchise ini.

Di sisi lain, jika memang Michelle akan kembali ke dalam franchise ini tentunya akan sangat menarik melihat Dom dan keluarganya tersebut kembali beraksi. Dengan banyaknya peran perempuan di belakang layar, mungkin akan ada sebuah perubahan yang terjadi di franchise tersebut.