Sebagai puncak dari ke 22 film yang pernah MCU buat, Endgame memang menampilkan sebuah akhir yang epik lewat perang besar yang dihadirkannya. Para pahlawan baru dan lama bergabung di dekat puing-puing markas Avengers untuk menghadapi Thanos sekali lagi. Tapi kali ini mereka bersatu dan terlihat lebih banyak bala bantuan yang datang. Para pahlawan bergabung dengan Ravagers, Asgardians, dan masih banyak lagi pasukan disana guna menghadapi pasukan Thanos yang jauh lebih banyak dibanding saat Infinity War lalu.

Ketika Thanos melakukan serangan pada markas Avengers dan untuk mencoba menghapus umat manusia selamanya, Thanos berdiri didepan pasukan Outriders, Chitauri dan Sakaarans. Mereka juga dibantu oleh anak buah Thanos yaitu, Ebony Maw, Cull Obsidian, Proxima Midnight, dan Corvus Glaive. Namun ternyata Endgame hampir pernah memasukan pasukan Dark Elves untuk bergabung dengan Thanos.

Slash Film baru-baru ini mewawancarai Matt Aitken, seorang supervisor di Weta Digital yang bekerja untuk menggarap CGI di film Avengers: Endgame. Ia pun mengungkapkan bahwa sempat ada kemungkinan jika Dark Elves akan dimunculkan di film tersebut. Namun akhirnya mereka (Marvel) memilih untuk tidak memunculkannya. Ia pun mengklarifikasi bahwa perubahan ide untuk tak menampilkan Dark Elves dirubah sebelum timnya menggarap CGI film tersebut.

Jadi memang ide untuk memasukan Dark Elves tak pernah terlaksana, mungkin hal itu didasari karena pasukan Thanos sudah cukup besar, dan mungkin karena MCU belum menampilkan kembali Dark Elves sejak 2013 lalu. Aitken juga mengungkapkan bahwa jika Dark Elves dimasukan, itu hanya untuk mengingatkan kembali bahwa Endgame secara tak langsung memang terhubung dengan film Thor: The Dark World.

Sebenarnya jika pasukan tersebut dimunculkan, itu akan sangat menarik. Itu bisa menunjukan bahwa setelah Thor mengalahkan Malekith di film Thor: The Dark World, bisa diceritakan bahwa Thanos berhasil merekrut anggota ras (Dark Elf) yang tersisa tersebut untuk bergabung dengan pasukannya, yang seolah semakin menunjukan keperkasaan Thanos di galaksi.