Planet Hulk

Mungkin banyak orang yang merasakan keanehan sesudah menyaksikan Professor Hulk berbicara layaknya manusia normal dalam film Avengers: Endgame. Mungkin mereka perlu melihat cerita komik Planet Hulk. Sama seperti di film Endgame, dalam komik ini Hulk berbicara normal sama seperti yang diperlihatkan di Endgame. Buat Geeks yang senang dengan pertempuran, komik ini bisa menjadi pilihan yang pas.

Jika Geeks sudah pernah menyaksikan film Thor: Ragnarok mungkin akan paham maksudnya. Hulk dikirim ke sebuah planet dimana dia dipaksa untuk bertarung berbagai makhluk di sebuah arena gladiator. Ada juga berbagai sub-plot menarik tentang intrik-intrik politik di dalamnya. Yang paling menarik adalah pertarungan antara Silver Surfer dan Hulk.

Savage Sword of Conan

Conan adalah salah satu karakter pejuang yang populer di tahun 80an. Bahkan karakter ini sempat mendapatkan TV seriesnya. Komik Savage Sword of Conan baru-baru ini kembali dirilis oleh pihak Marvel Comics, sehingga para penggemar lama ataupun baru dari Conan masih bisa mengikuti ceritanya.

Savage Sword of Conan merupakan gabungan cerita dari dua unsur, pedang dan berbagai unsur sihir. Karakter Conan juga menarik karena dia bisa menjadi sosok yang pas baik dari segi genre fantasi ataupun dari cerita biasa. Buat Geeks pencinta GOT tentunya akan lebih memilih Conan dari segi fantasi. Dalam komik ini juga menghadirkan berbagai villain, mulai dari bajak laut sampai pasukan zombie (undead armies).

Seven to Eternity

Villain utama di komik Seven to Eternity adalah seorang pria bernama Mud King. Kedua adalah seorang pemimpin jahat yang memiliki kemampuan untuk mengendalikan pikiran orang-orang. Semua orang di dunia ini sudah bertekuk lutut di hadapan Mud King, kecuali satu orang bernama Adam. Hal tersebut tentunya membuat hidup Adam menjadi sangat sulit dan disitulah ia harus menghadapinya. Seven to Eternity akan menyuguhkan art yang sangat mengagumkan dari karya Jerome Opena.

Kupu-kupu yang bersinar terang, reptil-reptil raksasa, dan kaum Elf mengisi tiap panel yang ada di komik ini. Ceritanya juga membahas tentang melakukan apa yang terbaik untuk dilakukan ketika ada sebuah kekacauan yang muncul. Mirip seperti yang dilakukan oleh Jon Snow.

Saga

Kemiripan komik Saga dengan Game of Thrones sebenarnya ada pada cakupan cerita dan ceritanya yang sangat panjang. Saga adalah sebuah komik yang memang mengikuti “alur” cerita dari sebuah serial. Cerita komiknya sendiri berpusat pada sepasang kekasih yang jatuh cinta dan kemudian memiliki seorang anak.

Sayangnya, keduanya berasal dari dua planet yang berbeda. Keadaan diperparah dengan kedua planet tersebut adalah planet yang memang sudah lama saling bermusuhan. Kelahiran anak mereka, membuat mereka akhirnya harus kabur dari planet mereka masing-masing. Hal ini mirip dengan Game of Thrones yang menggunakan cerita fantasi untuk menggambarkan keadaan permasalahan sosial yang kita alami.

The Dark Tower

Stephen King dan George R.R. Martin adalah dua nama besar dalam cerita fantasi. Keduanya juga memiliki banyak kemiripan. Dalam karya mereka, pasti selalu ada unsur kekerasan, fantasi, dan berbagai karakter yang sangat menarik. Perbedaannya adalah King mampu merilis lima puluh buku novel dalam waktu yang sama dengan George R.R. Martin saat menulis setengah dari salah satu bukunya.

The Dark Tower sendiri pada awalnya merupakan sebuah cerita novel, sebelum akhirnya diangkat menjadi cerita komik. Berkisah pada seorang koboi bernama Roland Deschain yang melakukan perjalanan menuju Mid-World untuk mencari Dark Tower. Bayangkan sekelompok koboi berada di dalam sebuah istana. Aneh tapi sekaligus merupakan cerita yang luar biasa. Banyak karakter-karakter kuat yang muncul dalam ceritanya, beserta makhluk-makhluk mengerikan, dan berbagai adegan pertarungan yang epik.

 

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.