Bukan hal yang aneh jika salah satu karya dari George R.R. Martin, Game of Thrones, mempunyai cerita yang panjang, seru dan cukup kompleks. Bahkan saking serunya cerita tersebut, HBO pada tahun 2011 lalu membuat sebuah series yang memang mengadaptasi cerita dari buku Novelnya tersebut. Disini kita akan membahas komik-komik pesaing Game of Thrones yang dapat anda baca dan mempunyai cerita yang sama atau bahkan lebih seru dibanding Game of Thrones. Apa aja? Yuk simak pembahasannya dibawah ini!

Northlanders

Komik Northlanders akan memperkenalkan para pembacanya pada sosok seorang yang pria pejuang yang berjanggut. Ceritanya sendiri bahkan populer sebelum TV series Vikings tayang di layar kaca. Cukup mengejutkan sebenarnya, karena tidak ada pihak manapun yang mau untuk mengadaptasi cerita komik Northlanders apalagi setelah kesuksesan Vikings.Northlanders memang berfokus pada Viking kuno dan Game of Thrones berfokus pada ksatria di abad pertengahan. Tapi, dalam ceritanya juga memiliki elemen-elemen yang sama dengan Game of Thrones yaitu drama keluarga, intrik-intrik politik, dan berbagai aksi yang barbar bahkan bisa dibilang sangat barbar. Geeks bisa membaca komiknya dari awal, tapi karena Northlanders merupakan sebuah anthologi artinya bisa saja Geeks mulai membaca ceritanya dari volume manapun.

Berserk

Berbeda dengan nama-nama yang sudah disebutkan di atas, Berserk bukanlah komik yang berasal dari barat melainkan sebuah manga. Berserk disebut-sebut sebagai salah satu cerita fiksi yang paling berpengaruh saat ini. Buku komik ini juga sangat mirip dengan dengan cerita Game of Thrones. Ceritanya sendiri berpusat pada seorang ksatria bernama Guts yang berpetualang ke seluruh Midland.

Tujuan dia pergi berkeliling ke seluruh Midland adalah untuk membalas dendam terhadap makhluk-makhluk mengerikan yang ada disana. Motivasi sebenarnya dari Guts, dibahas melalui berbagai cerita yang mengerikan dan juga indah. Berserk adalah sebuah kisah yang mengerikan yang mungkin pada awalnya orang-orang akan menganggap jika komik ini tidak ada apa-apanya. Tapi , kemudian terungkap jika Berserk mengisahkan seseorang yang selalu berpegang kepada apapun yang menurut dia benar tanpa peduli seberapa kecilnya kesempatan itu.

Secret Wars

Secret Wars adalah salah satu judul seri komik Marvel yang cukup populer. Rilis pada 2015, Secret Wars berfokus pada pahlawan terkuat di bumi, Avengers. Ceritanya sendiri berpusat pada musuh bebuyutan Fantastic Four, Dr. Doom, yang mengubah seluruh Marvel Universe menjadi mirip seperti Westeros yang bernama Battle World.

Salah satu aspek yang menarik dari komiknya adalah adanya pasukan Thor, yang menjaga kerajaan Dr. Doom. Jika diibaratkan, Thor adalah Jaime hanya saja dia tidak memiliki hubungan apapun dengan sebuah keluarga atau wanita bertubuh besar. Secret Wars mampu menyeimbangkan berbagai drama yang muncul dalam ceritanya, sambil juga mengandung cerita tentang balas dendam menuju ke arah yang lebih baik.

The Magic Order

Komik The Magic Order memiliki banyak kesamaan dengan Game of Thrones. Secara spesifik, buku komiknya memang sangat penuh dengan fantasi tapi dibungkus dengan sentuhan cerita dewasa. Perbandingannya adalah jika Game of Thrones dibandingkan dengan cerita Lord of the Rings, sama dengan The Magic Order dibandingkan dengan cerita Harry Potter.

The Magic Order sendiri bercerita tentang sebuah keluarga penyihir yang sudah melindungi dunia ini dari berbagai macam ancaman kejahatan sejak awal mula kemunculannya. Seluruh serinya sendiri memiliki latar waktu pada saat ini (present day). Komik besutan dari Netflix ini mirip dengan cerita Game of Thrones, karena pada dasarnaya inti ceritanya adalah tentang sebuah intrik-intrik keluarga yang kurang harmonis.

Thor: God of Thunder

Komik ini merupakan karya dari Esad Ribic yang dipadukan dengan cerita yang dibuat oleh jason Aaron. Cerita komik Thor: God of Thunder sendiri adalah saat Thor berusaha mencari tahu, siapa makhluk atau orang yang sudah mengabisi para dewa. Cerita ini mirip dengan cerita yang diperlihatkan dalam musim pertama Game of Thrones.

Ned Stark ingin memecahkan misteri tentang kematian Jon Arryn. Hal ini sama seperti Thor yang ingin mencari tahu siapa yang menghabisi para dewa. Yang menarik dari komik ini adalah kita akan diperlihatkan bagaimana perkembangan karakter dari Thor. Mulai dari dia remaja sampai dia kemudian berubah menjadi raja Asgard dan menjadi tua. Komiknya juga menghadirkan beberapa cerita tentang abad pertengahan dan makhluk yang mungkin ada di cerita Game of Thrones.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

Kaskus Battleground