Siapa yang tidak kenal karakter komik yang sempat berjaya di tahun 80an, Gundala Putra Petir. Gundala adalah salah satu karakter pahlawan super asli Indonesia, bersama dengan Si Buta Dari Gua Hantu, Aquanus, Gatot Kaca, dan masih banyak superhero lainnya.  Kini, Gundala akan kembali hadir dalam bentuk komik dengan sentuhan modern.

Karakter Gundala memang awalnya adalah cerita komik, tapi untuk sekarang Gundala akan muncul dalam versi komik online yang berjudul Gundala: Son of Lightning. Komik terbaru Gundala sendiri akan dirilis di salah satu portal komik online, Webtoon. Is Yuniarto dan Sweta Kartika adalah orang dibalik pembuatan komik Gundala ini. Is Yunaiarto, yang merupakan GM Bumilangit Komik dan pembuat Garudayana, akan menggarap segi visualnya. Sedangkan Sweta Kartika, yang pernah menulis Nusantaranger, akan menulis naskahnya.

Dalam episode pertama komiknya akan menceritakan tentang kemunculan Gundala yang dengan cepat menjadi trending topic. Banyak orang yang kemudian berspekulasi tentang sosok Gundala tersebut. Bahkan Gundala sendiri sempat mendapatkan beberapa nama julukan. Tapi, akhirnya Gundala pun mengungkapkan identitasnya yang sesungguhnya.

Selain komiknya, Bumilangit sendiri sebelumnya pernah menyebutkan jika mereka memiliki rencana untuk membuat sebuah jagat sinema yang berisi para karakter superhero asli Indonesia. Gundala adalah salah satunya, dan filmnya sendiri akan dirilis pada tahun ini.