Jagat Sinema Bumilangit tampaknya mulai bergerak lebih cepat pada tahun ini. Setelah sukses dengan film Gundala pada tahun 2019, sekarang mereka akan kembali merilis sejumlah tayangan ambisius lainnya. Menariknya, tayangan terbaru JSB ini ternyata akan membahas para adisatria (pahlawan super) wanita di semestanya. Selain film Sri Asih yang sebentar lagi tayang, ada juga serial berjudul Tira yang akan rilis secara eksklusif di saluran streaming Disney+.

Pertama kali terungkap pada akhir tahun 2021, Tira akan menjadi tayangan pertama JSB yang berformat serial. Sesuai dengan judulnya, cerita serialnya sendiri akan berfokus pada seorang adisatria wanita bernama Susie alias Tira, yang karakternya diperankan oleh aktris Chelsea Islan. Selain Chelsea, ada sejumlah bintang lain yang kabarnya akan muncul juga di serialnya nanti. Mereka adalah Bhisma Mulia
Agnes Naomi, Karina Suwandi, dan Asri Welas. Setelah sempat membuat penggemar penasaran, akhirnya JSB mengungkap first look dari sosok Tira di serialnya.

Chelsea Islan Tampil Sangar di Poster Perdana Series Tira

Melalui postingan media sosial Disney+ Hotstar, poster perdana dari serial Tira ini memperlihatkan first look Chelsea Islan sebagai adisatria baru JSB. Alih-alih mengenakan topeng seperti di komiknya, sosok Tira justru terlihat hanya mengenakan make-up hitam di sekitar matanya, dengan luka sayatan di bagian pipinya. Di sekitarnya terdapat batu-batu misterius yang mempunyai warna unik, yaitu biru, hijau, merah, dan ungu. Mungkin batu-batu ini melambangkan kekuatannya yang bisa memanggil sembilan raksasa berbeda.

Bagi yang masih penasaran, di komiknya sendiri, Tira adalah seorang mahasiswi yang sangat ahli dalam seni bela diri. Saat melakukan petualangannya dia sering terlihat mengenakan kostum merah marun dan topeng hitam. Sejak insiden di komik Gerbang Sembilan Naga, Tira menjadi sosok yang jauh lebih sakti lagi. Di mana dengan bermeditasi, dia bisa memanggil roh-roh sembilan naga yang menjelma sebagai sembilan raksasa berbeda. Selain mempunyai kemampuan gaib, Tira juga sering terlihat mengenakan senjata berteknologi tinggi ketika menumpas kejahatan di sekitarnya.

Dengan rilisnya poster perdana ini, sepertinya dalam waktu dekat ini kita akan mendapatkan kabar pembaruan lain terkait serialnya. Pada tanggal 6 Oktober besok JSB akan lebih dahulu merilis film Sri Asih yang membintangi Pevita Pierce di bioskop. Jika kita beruntung, mungkin setelahnya JSB akan mempromosikan serialnyadengan merilis poster lain dan juga trailernya. Karena saat ini JSB masih belum mengumumkan jadwal perilisan serialnya, kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.