Rasanya semua orang sudah tahu jika Sonic memiliki kecepaan lari yang dahsyat. Di gamenya, kecepatan Sonic bisa terlihat dari bagaimana cepatnya dia bergerak dari awal menuju akhir dan melalui banyak rintangan. Dalam trailer film live-actionnya, kita melihat bagaimana Sonic mampu dengan cepat pergi dari satu mobil ke mobil lainnya dan kembali dalam waktu singkat. Tapi, sebenarnya seberapa cepat kemampuan berlari Sonic?

Dalam sebuah acara series di Youtube yang sering membahas berbagai ilmu pengetahuan dari industri hiburan, Because Science, kali ini membahas tentang seberapa cepat Sonic berlari jika diukur dari ilmu pengetahuan. Untuk melakukan pengukuran, sang pembawa acara, Kyle Hill, mengambil “sampel” dari salah satu adegan di trailernya dimana Sonic berlari di sebuah jalan raya. Hill menggunakan kemungkinan jarak antara garis tengah di jalan raya tersebut dengan frame rate trailernya yang menggunakan 24 frames-per-second.

Setelah dihitung, Sonic mampu berlari 108 dan 162 meter per detik. Ketika dikonversikan dalam metriks pengukuran, bisa dibilang kecepatan Sonic bisa mencapai 341 sampai 362 Mil/Jam atau 548,8 sampai 582 Kilometer/Jam. Tapi, hitung-hitungan ini kemudian menimbulkan pertanyaan di kalangan para fans. Mereka banyak yang mempertanyakan apakah Sonic sudah mengeluarkan kecepatan terbaiknya.

Kemungkinan adegan saat Sonic meledakan misil yang ditembakan Dr. Robotnik, seperti yang diperlihatkan di trailernya, merupakan kecepatan terbaik Sonic untuk saat ini. Apakah Sonic akan berlari lebih kencang lagi di filmnya? Masih harus kita tunggu sampai 8 November mendatang.