Bukan Untuk Membunuh

Hero tank memang bisa membuat damage besar yang berguna untuk mengalahkan musuh, namun tetap tugas utama seorang tank adalah menjadi penjaga dari tim. Yang harus ingat adalah posisi kalian dalam tim, karena tiap posisi mempunyai perannya masing-masing. Jadi tak perlu memaksakan untuk mendapat kill dalam jumlah yang banyak karena itu bukanlah esensi dari tank sebenarnya.

Dalam urusan membantai semua musuh secara cepat, maka serahkan tugas itu kepada anggota tim lain yang menggunakan hero DPS dan lakukan tugasmu sebagai tank sebijaksana mungkin!

Memprediksi Lawan

Kalian harus piawai dalam memperhatikan gerak-gerik musuh. Lihat, kemana musuh akan bergerak atau mengetahui kapan musuh akan mengeluarkan skill ulti mereka. Tentu hal itu dilakukan untuk memastikan tim kalian selamat dengan cara melindungi mereka semaksimal mungkin. Memang kemampuan ini dapat diperoleh seiring dengan jam terbang kalian selama bermain Overwatch.

Yang jelas memainkan tank harus memiliki antisipasi lebih untuk tahu apa yang musuh coba lakukan. Dan perbanyaklah bermain dan biasakan menggunakan berbagai role sebanyak mungkin.