Seri One Piece dikenal banyak orang sebagai salah satu seri anime dan manga terpopuler di dunia. Serinya sendiri bertema tentang bajak laut, petualangan, dan persahabatan. Ada banyak hal menarik yang muncul dalam cerita One Piece mulai dari nilai-nilai positif dan edukatif. Tapi, selain berbagai elemen yang “serius” dan penting, One Piece juga dikenal akan sisi komedi dan juga keanehan lainnya.

Kepopuleran seri One Piece nyatanya banyak memunculkan ide kreatif di kalangan para fans, salah satunya adalah fan art. Fan art adalah kaya imajinatif dari para fans tentang sebuah karakter, dan dalam hal ini salah seorang fans membuat fan art yang mengkolaborasikan para karakter dari kru Topi Jerami One Piece dengan karakter populer dari seri game online asal Korea Selatan, Overwatch.
Buat Geeks yang belum tahu, Overwatch adalah sebuah first-person shooter video game yang berbasis tim, dan bisa dimainkan dengan cara multiplayer alias lebih dari satu pemain. Gamenya sendiri dikembangkan dan dipublikasikan oleh Blizzard Entertainment. Gamenya sendiri dirilis pada 24 Mei 2016 kemarin untuk platform PlayStation 4, Xbox One, dan PC.

Salah seorang seniman digital asal Korea Selatan, Han Suk Bum, membagikan hasil karyanya di akun instagram miliknya. Dalam unggahannya tersebut, kita melihat hasilnya bagaimana jika kru Topi Jerami berkolaborasi bersama karakter populer dari Overwatch. Selain kru Topi Jerami, ada juga beberapa karakter populer lainnya yang juga berkolaborasi dengan karakter Overwatch.

Misalnya, kita melihat Luffy yang berkolaborasi dengan Tracer, salah satu karakter di gamenya. Selain D.Va, Tracer juga menjadi “wajah” dari game Overwatch. Kemudian kita juga melihat kolaborasi Zoro dan Genji. Yang membedakan adalah Zoro bukanlah ninja seperti Genji di gamenya ataupun bukanlah android. Zoro adalah manusia biasa dan seorang samurai.

Kemudian kolaborasi antara Jinbe dan Roadhog, yang mana jika diperhatikan memang desain karakter mereka memiliki kemiripan dari segi ukuran besar tubuhnya. Yang membedakan mungkin Roadhog bukanlah manusia ikan seperti Jinbe. Kolaborasi unik lainnya juga ditunjukan Robin dan Zenyatta, dimana lengan tambahan Robin seolah sesuai dengan sosok karakter Zenyatta.

Kolaborasi karakter lainnya adalah Sanji dengan McCree, Brook dengan Reaper, Nico Robin dengan Widowmaker, dan masih banyak lagi yang lainnya. Jika diperhatikan, karya dari Han Suk Bum ini benar-benar sangat apik dan sangat mendekati “asli” jika mungkin kolaborasi keduanya memang dilakukan. Buat Geeks yang mau melihat lebih banyak lagi kolaborasi One Piece dan Overwatch ini, Geeks bisa langsung cek akun Instagram dari Han Suk Bum.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.