Peran tank pada Overwatch sebenarnya sama seperti kebanyakan game lain. Tank berspesialisasi dalam melindungi sekutu, menganggu musuh, dan merebut garis terdepan. Pada dasarnya, tank memiliki kemampuan yang tinggi untuk melindungi diri mereka sendiri dan juga orang lain dengan pelindung dan crowd controlnya. Memang lebih banyak orang yang lebih memilih role DPS dibanding tank karena jelas saja, DPS jauh lebih menyenangkan untuk dimainkan untuk menyerang musuh-musuh yang mereka temui dengan kelincahan khas dimiliki. Tapi jika kalian memang lebih menyukai tank karena daya tahannya, maka kalian harus mengetahui tips-tips dibawah ini ya Geeks!

Pilihlah Tank yang Sesuai Kebutuhan

Tank di Overwatch memang jumlahnya lumayan banyak dengan peran-peran yang dimilikinya. Ada Tank yang diperuntukan saat tim kalian dalam formasi bertahan, melakukan pushing bersamaan atau malah menjaga chokepoint, contohnya adalah hero tank Reinhardt atau Orisa. Reinhardt dan Orisa memang tank yang sangat alot. Bahkan jika misalkan mereka ditandemkan, keduanya akan membuat frustasi tim lawan ketika mereka mencoba menembus Barrier combo.

Adalagi D.Va dan Winston yang menjadi tank meta dive yang membuat DPS lawan frustasi untuk mendapat free hit, sementara Roadhog yang memang masuk kategori hero tank tetapi karena kemampuannya dalam membuat perisai dan melindungi tim lemah, mungkin Roadhog lebih layak menjadi hero DPS karena damage yang dihasilkan sangat besar. Yang jelas pastikan bahwa kalian memilih hero yang tepat untuk menang.

Gunakan Skill Ulti

Jika digunakan dengan benar, para hero tank di Overwatch memiliki skill ulti yang dapat digunakan untuk memenangkan permainan. Ambil contoh ulti Reinhardt yang ketika diaktifkan, Reinhardt akan membanting palunya ke tanah, dengan menciptakan kekuatan benturan yang merusak dan membuat musuh yang berhadapannya dengannya akan terkena stun.

Atau ada ulti Graviton Surge dari Zarya, yang ketika diaktifkan, Zarya akan menembakan proyektil energi, dimana itu akan menciptakan sebuah medan gravitasi yang dapat menarik musuh kalian didalamnya. Yang jelas kalian harus menggunakan ulti-ulti ini disaat yang tepat ya Geeks!

Perhatikan Cara Bermainmu

Biasakan untuk tak terpancing para hero flank seperti Tracer atau Genci yang dapat secara lincah menyerang bagian belakangmu yang tak terlindungi. Pasalnya, bagian terlemah dari hero tank adalah bagian belakang mereka. Apalagi jika kalian mencoba menggunakan hero Reinhardt, jangan pernah mengejar Tracer atau Genji karena mereka hanya menjadi pengalih perhatian yang jika kalian terpancing untuk mengejarnya, maka akan membuat barisan belakang timmu menjadi tak terlindungi.

Walau tank berfungsi untuk menjadi front liner dalam tim, tapi kalian bisa mencoba untuk membunuh hero flank lebih cepat. Hal itu mungkin dapat membuat kalian dan timmu tak kerepotan selama beberapa waktu untuk menghadapi flank lawan.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2