Pada 2008 kemarin, para penonton dibuat terkesima oleh penampilan Heath Ledger yang berperan sebagao Joker dalam film The Dark Knight. Namun, sebelum filmnya rilis Ledger dikabar meninggal dunia. Hal itu membuat para fans penasaran, siapa yang akan meneruskan peran Joker di film selanjutnya. Tahun 2016 kita mengetahui jika Jared Leto menjadi Joker selanjutnya dalam film Suicide Squad.

Sayangnya, penampilan Jared Leto di film tersebut banyak dipotong oleh David Ayer sehingga penampilannya kurang maksimal. Meskipun begitu, Jared Leto mengaku dia masih akan tetap memerankan karakter Joker di film DC selanjutnya jika memang ada tawaran kepadanya. Hal ini dia sampaikan dalam sebuah wawancara kepada Variety.

“Aku pastinya akan (kembali) berperan sebagai Joker. Semuanya tergantung pada skrip dan situasinya seperti yang biasa aku lakukan.”

Sebelumnya, Leto dikabarkan akan membintangi sebuah film solo Joker sebagai sebuah spinoff dari film sekuel Suicide Squad. Tapi, dengan rencana James Gunn yang akan melakukan reboot terhadap filmnya tidak diketahui apakah Joker akan kembali tampil di dalam filmnya atau tidak. Di sisi lain, Harley Quinn justru yang akan mendapat film solonya yaitu Birds of Prey.

Para fans pun penasaran apakah Joker akan muncul di film tersebut, sebagai bagian dari masa lalu Harley. “Aku rasa tidak (tampil di film Birds of Prey). Kalian harus bertanya kepada mereka. Kita lihat nanti” ujar Leto saat ditanya apakah dia akan muncul di filmnya. sebenarnya, dalam film Joker yang akan rilis memiliki gambaran berbeda tentang sosok Joker yang diperankan Joaquin Phoenix. Sehingga, secara teknis Leto masih menjadi Joker di DCEU.