Tarantino pertama kali dikabarkan akan terlibat dengan film Star Trek pada akhir 2017. Konon film yang akan digarap oleh sutradara Django Unchained ini akan berada di timeline yang sama dengan Star Trek versi J.J. Abrams. Tapi semenjak itu, sangat sedikit berita resmi yang melanjutkan kabar ini hingga akhirnya tenggelam begitu saja.

Namun dalam wawancaranya dengan Slash Film, Tarantino mengungkapkan bahwa film Star Trek yang akan ia garap ternyata telah memiliki kemajuan signifikan. Menurutnya, draft naskah untuk film tersebut sudah selesai, dan Tarantino kini tengah bersiap masuk ke proses pra produksi. Namun, dia menunjukkan bahwa proses itu mungkin akan di mulai setelah dia selesai dengan film Once Upon a Time in Hollywood.

Ucapannya seolah menegaskan bahwa film Star Trek miliknya belum mati, seperti yang dianggap oleh sebagian orang. Menariknya, mengingat rekam jejak Tarantino yang jarang membuat film “family friendly” apakah membuat Star Trek versinya menjadi film R-Rated? Jika ya tentunya akan menjadi warna baru dari franchise yang disebut-sebut bersaing dengan Star Wars ini.

Entri terakhir dari Star Trek yang berjudul Star Trek Beyond mengalami kegagalan secara finansial. Film yang dibintangi Joe Taslim ini bahkan menerima kritis negatif dari para pengamat film. Sejak itu, Tarantino hadir dan diharapkan mampu membawa franchise ini ke level baru yang lebih segar. Dengan dikonfirmasinya naskah oleh sang sutradara, sepertinya tinggal menunggu waktu untuk mendapat update terbaru seputar film ini.