Warning: Artikel ini mengandung HARD SPOILER untuk Avengers: Endgame, read with your own risk!

Dalam Avengers: Endgame kita dapat melihat bagaimana Natasha Romanoff terbunuh dan meninggalkan beberapa pertanyaan besar tentang film solo Black Widow yang akan datang. Para fans selalu tahu bahwa film Avengers keempat ini akan menjadi konklusi dari Infinity Saga, yang berarti akan ada beberapa korban besar diantara para pahlawan ini yang harus tumbang. Semua orang mungkin telah menebak, siapa yang akan tetap hidup, siapa yang akan mati, dan siapa-siapa yang kembali setelah finger-snap kembali bergema di seluruh alam semesta. Beberapa akhir dapat kita lihat seperti Captain America yang memutuskan untuk tinggal di masa lalu, dan Tony Stark yang mengorbankan dirinya untuk mengalahkan Thanos, tetapi ada satu kematian yang masih menyisakan tanda tanya terbesar, yaitu kematian Black Widow.

Natasha Romanoff, yang diperankan oleh Scarlett Johansson, telah menjadi karakter favorit sejak debut kemunculannya di Iron Man 2. Sebagai salah satu tim inti dari Avengers, dan satu-satunya wanita di grup itu, Black Widow telah memikul beban berat dipundaknya. Para penggemar telah bertanya-tanya mengapa ia tak kunjung mendapatkan film solonya, terutama setelah Marvel Studios akhirnya membuat film pahlawan wanita baru tahun ini bernama Captain Marvel. Selama ini rumor berputar-putar pada pemeran utamanya, bahwa Scarlett Johansson tak tertarik untuk film ini, dan mereka tak bisa menemukan cara untuk memasukan film ini ke MCU. Marvel dinilai masih ragu untuk memberikan anggaran besar untuk film wanita ini. Disinilah kita yakin bahwa tak akan pernah ada film solo Black Widow yang akan mereka buat.

Sementara masih belum diumumkan secara resmi oleh Marvel, film Black Widow saat ini tengah dalam pengembangan dengan jadwal rilis yang telah diatur pada bulan Mei 2020. Sutradara asal Australia, Cate Shortlan didaulat untuk menyutradarai film ini dimana juga tergabung beberapa nama besar aktor dan aktris difilm ini seperti, David Harbour, Rachel Weisz, dan Florence Pugh. Proyek film ini semakin menarik mengingat kematian Black Widow di Avengers: Endgame yang semakin membuat kita penasaran apa yang bisa dilakukan film ini nantinya.

Kematian Black Widow

Dari semua kematian besar di Endgame, kematian Black Widowlah yang menjadi pukulan mengejutkan. Dia tak mati setelah menang dalam pertempuran melawan Thanos seperti yang dialami Iron Man, atau selesai dengan damai layaknya apa yang Steve Rogers alami dengan seluruh mimpinya yang menjadi kenyataan. Sebaliknya, dia mengorbankan dirinya sendiri untuk melindungi Clint Barton untuk suatu kebaikan yang lebih besar. Dalam pencarian Infinity Stones yang dilakukan oleh Avengers melalui perjalanan waktu ke masa lalu, Black Widow dan Clint Barton berada dalam satu tim yang sama untuk mengambil Soul Stone.

Seperti yang terungkap dalam Avengers: Infinity War, satu-satunya cara seseorang dapat mengambil Soul Stone adalah dengan mengorbankan apa yang paling mereka cintai. Dan ketika Clint dan Natasha memutuskan untuk mengorbankan hidup mereka demi kebaikan yang lebih besar, dan mereka lalu memperebutkan siapa yang pantas untuk dapat mengorbankan diri. Clint dipenuhi dengan kesedihan atas hilangnya seluruh keluarga dan rasa bersalah atas jalan kelam yang diambilnya. Sementara Natasha terdorong untuk mengorbankan dirinya untuk memperbaiki kehancuran yang terjadi oleh Thanos. Akhirnya, Natasha yang sengaja mengorbankan dirinya untuk mengambil Soul Stone tersebut.

Ini sama halnya yang terjadi pada Infinity War dengan Thanos dan Gamora, tetapi ini adalah pengorbanan yang dilandasi oleh cinta antar kedua karakter. Untuk karakter seperti Natasha, ia telah berjuang menghapuskan “dosa” dimasa lalunya dan ia telah bekerja keras untuk merubah dirinya menjadi lebih baik dengan menjadi pahlawan, menebus kesalahan yang pernah dilakukannya. Tentu kita masih memiliki film Black Widow untuk dinantikan, jadi seperti apa itu?

Film Solonya adalah Prekuel

Meskipun Marvel Studios atau Disney tak mengkonfirmasi apapun mengenai plot film Black Widow, namun telah banyak yang menyebut film ini akan menjadi prekuel yang mengeksplorasi di saat Natasha Romanoff menjadi seorang pembunuh di KGB dan kemudian bergabung dengan S.H.I.E.L.D. Artinya film ini akan berlatar pada tahun 1990an atau awal 2000an. Ini akan menjelaskan bagaimana perubahan yang dialaminnya, serta menjelaskan banyak misi Romanoff yang pernah di sebutkan di film The Avengers.

Ada rumor yang menyebut bahwa film ini akan memiliki anggaran yang lebih kecil dari pada film MCU kebanyakan. Film ini juga kabarnya akan menjadi sebuah film bergenre thriller seorang mata-mata rusia, yang tentu akan menjadi hal yang baru di franchise ini. Awal tahun lalu juga ada rumor yang menyebut bahwa Disney sedang mempertimbangkan untuk menjadikan film Black Widow ber-rating R dimana itu akan menjadi film pertama di MCU dengan banyak adegan kekerasan.

Produksi film Black Widow diperkirakan akan dimulai pada musim panas ini, yang berarti membuatnya menjadi film MCU berikutnya setelah Spider-Man: Far From Home dan kemungkinan pengumuman resmi dari Marvel sepertinya akan di umumkan dalam acara SDCC 2019 nanti.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2: