Mungkinkah Black Widow Kembali Hidup di Masa Depan MCU?

Segala sesuatu mungkin terjadi di Marvel Cinematic Universe. Pahlawan yang mati mungkin dapat kembali dihidupkan, dan karakter yang tak sebegitu beken mungkin dapat dibuatkan film solonya dengan mendapat keuntungan miliaran dollar. Semua hal itu bisa saja terjadi. Sementara Avengers: Endgame berulang kali menegaskan bahwa keputusan Natasha untuk mengorbankan dirinya tak dapat dibalikan. Selalu ada alam semesta alternatif untuk dijelajahi atau perjalanan kembali ke masa lalu. Jika Gamora dapat kembali dan Vision juga memiliki acara TV serinya sendiri, tentu Natasha juga dapat kembali.

Mungkin saja Marvel tak membutuhkan Black Widow lagi di masa yang akan datang. Untuk sebagian besar kiprahnya di MCU, dia adalah salah satu pahlawan wanita utama, tapi sekarang ada banyak nama baru dalam daftar Marvel yang siap menggantikan kiprah Black Widow. Scarlett Johansson adalah bintang besar dengan bayaran yang semakin melambung tinggi sejak dia bergabung dengan franchise ini. Aktris tersebut kabarnya akan menerima 15 juta dollar untuk bermain di film solo Black Widow, yang akan membuatnya menjadi salah satu aktris berpenghasilan tertinggi di seri ini.

Mungkin saja Johansson telah selesai melakukan apa yang ia ingin lakukan dengan karakter tersebut dan mengundurkan diri setelah film Solonya. Dan perannya akan digantikan oleh aktris lain yang juga bertalenta. Mungkin Black Widow masih tetap akan ada di film-film MCU lainnya, hanya saja bukan Natasha Rumanoff yang akan menjadi Black Widow melainkan karakter lain.

Yang harus diingat adalah Black Widow adalah sebuah gelar, sama halnya seperti Captain America. Siapapun bisa menjadi Black Widow, dan sama halnya seperti yang ada dikomik bahwa ada banyak karakter yang pernah menjadi seorang Black Widow, seperti Monica Chang, Yelena Belova dan masih banyak lagi. Jadi mungkin saja Marvel akan “membangkitkan” kembali Black Widow dengan wujud yang berbeda. Akan sangat menarik untuk melihat apakah sesungguhnya yang akan coba ditampilkan di prekuel Black Widow itu mengingat bagaimana kita tahu ceritanya berakhir.

1
2
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/